Sport

Rumput Stadion H Agus Salim Padang Dapat Pujian

157
×

Rumput Stadion H Agus Salim Padang Dapat Pujian

Sebarkan artikel ini
stadion h agus salim padang
Inilah kondisi terkini dalam Stadion H. Agus Salim, Padang. Foto diambil pada Kamis (1/10/2020) pukul 16.00 WIB. (dede amri)

mjnews.id – Laga Semen Padang FC versus PSP Padang, Rabu (30/9/2020) petang menjadi laga resmi pertama sejak Stadion H. Agus Salim Padang dikelola oleh pihak swasta. 

Walau bertajuk laga uji coba namun pada Rabu petang itu menjadi pertandingan resmi dengan mempergunakan perangkat pertandingan dari organisasi sepakbola. Beberapa insan sepakbola yang menyempatkan menyaksikan derby tim bersaudara itu memberi komentar positif soal rumput stadion yang dibangun sekitar tahun 80-an tersebut.

“Sudah bagus rumputnya,” kata H. Suhatman Imam yang menyempatkan hadir menonton.

Bahkan Pak Haji –sapaan H. Suhatman Imam- sempat berpesan kepada Direktur CV. Polos Production, Renol Fadhli selaku pengelola kawasan GOR Agus Salim tetap fokus dan menjaga perawatannya.

“Saya optimistis bila stadion ini dikelola oleh orang yang paham dan hobi sepakbola maka bisa terawat,” ujar pelatih sepakbola yang kaya pengalaman itu.

Komentar positif pun datang dari para pemain, mantan pemain dan insan sepakbola lainnya. Mardiono, mantan pemain Semen Padang FC juga angkat bicara. “Sudah jauh perubahan rumput stadion ini. Bagus dan kita tidak terlalu kuatir bila terjatuh,” kata Mardiono yang kini membela PSP Padang itu.

Agus ‘Abien’ Suardi pun memberi pujian. “Lah rancak, mesti dijaga dan dirawat terus,” kata mantan penjaga gawang PSP Padang itu.

Asisten pelatih Semen Padang FC, Weliansyah pun terkejut adanya perubahan rumput stadion itu.

“Bila dirawat dengan benar dan yang merawatnya orang yang mengerti tentu kondisinya seperti ini, bagus. Para pemain pun tentu nyaman,” komentar Weliansyah.

Masyarakat pun saat dimintai tanggapannya juga memberi komentar positif. “Saya setiap hari mempergunakan lintasan atletik ini untuk olahraga jogging. Dari amatan saya pengelola setiap hari menyiramnya dan dua kali sehari dilakukan pemotongan rumput ini,” kata Edo Nugraha.

Yang membuat Edo Nugraha angkat topi kepada pengelola rumput tidak boleh diinjak oleh siapa pun saat berolahraga jogging di lintasan.

Kesimpulannya, dari beberapa insan sepakbola yang menyaksikan laga derby Minang kemarin itu memberikan komentar positif kondisi terkini rumput Stadion H. Agus Salim. 

(Dede Amri)

Kami Hadir di Google News