Sport

Ketua Umum KONI Sumbar Motivasi Atlet Lewat Udara

72
×

Ketua Umum KONI Sumbar Motivasi Atlet Lewat Udara

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum KONI Sumbar Motivasi Atlet Lewat Udara
Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful terbang tandem dengan Rijalul Fathani, atlet Gantole Sumbar yang sedang giat berlatih untuk persiapan menuju PON XX Papua 2021. (Humas KONI Sumbar)

mjnews.id – Ada-ada saja yang dilakukan Ketua KONI Sumbar, Syaiful untuk berikan motivasi pada atlet. Tanpa merasa gamang sedikit pun, mantan Ketua PP kota Padang itu ikut terbang bersama atlet PON Sumbar, Rijalul Fathani pada cabang olahraga Gantole.

“Saya merasakan bagaimana jadi atlet Gantole. Rupanya tidak mudah dan banyak resiko yang dihadapi atlet,” ujarnya usai melakukan terbang tandem dengan Rijalul Fathani. Atlet peraih emas PON 2016 di Jawa Barat. Senin (5/10/2020) di Kantor KONI Sumbar.

Banyak cara yang dilakukan KONI satu Sumbar memotivasi atlet, selain bonus pendekatan dari hati ke hati sangat penting.

“Alhamdulillah, sebagai Ketua Umum KONI Sumbar, saya lakukan motivasi langsung melalui hipnochamps dan merasakan sebagai atlet Gantole,” katanya.

Latihan cabor Gantole lokasinya Bukit Kanter Pasar Usang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.

Syaiful menyebutkan, alasan ia melakukan terbang tandem, yakni untuk merasakan bagaimana perjuangan atlet, terutama atlet Gantole dalam berlatih. Kemudian memberikan motivasi langsung kepada atlet.

Ia merasakan bagaimana susahnya perjuangan atlet Gantole dalam menjalani latihan. Bahkan, sebelum terbang ia harus yakin bisa terbang dan kemudian mendarat dengan selamat.

”Karena bila kita terjatuh akan terjun bebas ke bumi dan itu fatal akibatnya. Untuk itu safety harus benar-benar disiapkan dengan matang, apalagi ini olahraga udara atau aero sport yang punya resiko tinggi,” sebut Syaiful.

Ia juga menantang para wartawan bisa ikut terbang tandem dan merasakan sensasi di ketinggian.

“Saya yakin hasil liputan dan tulisan wartawan yang ikut terbang dengan tidak, jelas akan berbeda hasilnya,” ujar kata pengacara senior itu.

(almadi)

Kami Hadir di Google News