ReligiTNI

Warga Binaan Rutan Maninjau Shalat Gaib Atas Gugurnya Kru KRI Nanggala-402

87
×

Warga Binaan Rutan Maninjau Shalat Gaib Atas Gugurnya Kru KRI Nanggala-402

Sebarkan artikel ini
Rutan Maninjau shalat gaib
Puluhan pegawai dan warga binaan Rutan Kelas II B Maninjau, menggelar shalat gaib atas gugurnya kru KRI Nanggala-402 di rutan tersebut. (ist)

MJNews.id – Rutan Kelas II B Maninjau menggelar shalat gaib untuk kru Kapal KRI Nanggala-402 yang meninggal dunia, Minggu 25 April 2021.

Kepala Rutan Desrianto, menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan setelah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi mengumumkan 53 awak KRI Nanggala-402 yang tenggelam dinyatakan gugur.

“Usai informasi tersebut, kita mengintruksikan seluruh pegawai dan warga binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Maninjau untuk melakukan shalat gaib,” katanya.

Di samping ibadah shalat gaib, juga dibacakan doa serta penghormatan kepada pejuang bangsa yang telah gugur dalam menjalankan tugas mulianya. 

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, sekarang bangsa Indonesia sedang berduka dengan gugurnya kru kapal selam KRI Nanggala-402. Maka dari itu mari kita kirimkan do’a serta penghormatan kepada pejuang bangsa yang telah gugur dalam menjalankan tugas mulianya dengan lakukan shalat gaib bersama ini,” katanya.

Kegiatan ini bentuk spontanitas semua komponen yang ada dalam mewujudkan bentuk keprihatinan dan belasungkawa atas meninggalnya putra terbaik Indonesia tersebut saat menjalankan tugasnya.

(edy)

Kami Hadir di Google News