Politik

Ingin Aman di Pileg 2024, Angry Nursya dan Rusdi Saleh Harus Cari Kader Potensial

183
×

Ingin Aman di Pileg 2024, Angry Nursya dan Rusdi Saleh Harus Cari Kader Potensial

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh
Anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh.

MJNews.id – Efriyon Coneng, Sekretaris DPD PAN Kota Solok periode 2020-2025 disebut-sebut sudah berada di jalur aman mengulang sukses Pileg pada 2024. Sebab Efriyon sementara ini tidak mempunyai sosok kuat juga jadi pesaingan berat dalam mempertahankan satu kursi DPRD setempat di Dapil Kecamatan Tanjung Harapan diperoleh Efriyon pada Pileg 2019 lalu.

Jika Efriyon tak punya pesaing berat, maka tampaknya Efriyon jadi bekerja dan habis-habisanan sendiri, karena caleg di bawah Efriyon pasti pikir-pikir dua kali juga untuk tampil all out pada Pileg 2024.

Situasi dan kondisinya terjadi di Dapil Kecamatan Lubuk Sikarah. Selisih suara Angry Nursya, sebagai caleg Patahana dengan Rusdi Saleh sebagai pendatang baru di PAN, dimana persaingan keduanya cukup alot dan ketat.

Selisih suara sangat tipis sehingga pada Pileg lalu, pada salah satu TPS di Kelurahan Simpang, KPU Kota Solok harus melakukan pemilihan ulang karena ada dugaan pelanggaran. Dalam pemilihan ulang tersebut, suara Rusdi Saleh berhasil unggul atas calon petahana Angry Nursa, sehingga dengan hasil tersebut Rusdi Saleh lah jadi pemenang dan terpilih jadi anggota DPRD Kota Solok dari Dapil Kecamatan Lubuk Sikarah.

Namun kenyataannya kedua sosok kembali bertemu dan duduk sebagai KSB DPD PAN setempat. Pada pileg lalu, PAN setempat memperoleh 2 kursi DPRD, masing-masing satu di Kecamatan Tanjung Harapan dan satu di Kecamatan Lubuk Sikarah.

Jadi, kalau mau aman, Rusdi Saleh dan Angry Nursya, di Dapil Kecamatan Lubuk Sikarah harus minimal 2 kursi legislatif, dimana kunci nya PAN harus mencari dan menambah beberapa nama caleg potensial dan bisa meraup suara dalam jumlah besar.

(zal) 

Kami Hadir di Google News