PLN

PLN ULP Lubuk Sikaping Imbau Masyarakat Ikut Jaga Jaringan Listrik

67
×

PLN ULP Lubuk Sikaping Imbau Masyarakat Ikut Jaga Jaringan Listrik

Sebarkan artikel ini
pln lubuk sikaping


MJNews.id – PT PLN ULP Lubuk Sikaping mengimbau masyarakat untuk menjaga Keselamatan Ketenagalistrikan (K2). Imbauan ini mengingat jaringan yang ada di Pasaman cukup rawan bencana dan demi menjaga keselamatan semuanya.

“Kami ingin mencegah kecelakaan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Lubuk Sikaping yang disebabkan oleh aktivitas masyarakat di sekitar jaringan listrik,” kata Manager PT PLN ULP Lubuk Sikaping, Aprinaldo, belum lama ini.

Dijelaskannya, masyarakat diimbau untuk menghindari kegiatan pembangunan yang dekat dari jaringan listrik, tidak bermain layang layang dekat jaringan listrik, menghindari menanam pohon di bawah atau dekat jaringan listrik, tidak mendirikan antena TV, tiang bendera, tenda pesta, umbul-umbul, kanopi, baliho, ataupun sejenisnya berdekatan dengan jaringan listrik. Hindari penyambungan liar, tidak mengambil tindakan tanpa sepengetahuan petugas PLN, apabila ditemukan kondisi berbahaya.

“Hingga selalu melakukan koordinasi dengan pihak PLN ULP Lubuk Sikaping apabila akan melakukan pembangunan, penebangan pohon dan kegiatan lain yang berdekatan dengan jaringan listrik. Hindari pembakaran sampah di bawah jaringan listrik,” kata Aprinaldo.

Menurut Aprinaldo, terpenting sekali untuk menjaga keselamatan ialah, pelanggan memastikan kondisi instalasi listrik rumah dan bangunan milik pelanggan, material dan teknik pemasangan instalasi listrik sudah sesuai SNI.

“Apabila terjadi gangguan atau butuh informasi diperlukan masyarakat dapat menghubungi call center PLN di (0721)-123, PLN mobile atau Kantor PLN terdekat,” pungkasnya.

(*/amr)

Kami Hadir di Google News