EkonomiParlemen

Guspardi Gaus Bagikan Ribuan Paket Sembako di 7 Kab/Kota Sumbar

78
×

Guspardi Gaus Bagikan Ribuan Paket Sembako di 7 Kab/Kota Sumbar

Sebarkan artikel ini
guspardi gaus
Anggota DPR RI Fraksi PAN Guspardi Gaus.

MJNews.id – Kepedulian Anggota DPR RI Fraksi PAN, Guspardi Gaus kepada warga kurang mampu di daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat 2, terus diwujudkan. Kali ini, Guspardi membagikan 1.500 paket sembako di tujuh kabupaten/kota dalam rangkaian kunjungan reses perorangan.

Paket sembako itu didistribusikan di tujuh kabupaten/kota meliputi Padang Pariaman, Pariaman, Agam, Bukittinggi, 50 kota, Payakumbuh dan Pasaman. Adapun 1 kabupaten lainnya di dapil 2 Sumbar yaitu Pasaman Barat telah terlebih dahulu dibagikan bulan lalu.

“Bantuan paket sembako ini merupakan paket ke 6.500 dari rangkaian bantuan paket sembako yang telah dibagikan dan didistribusikan dalam kegiatan reses saya sebagai anggota DPR. Sebelumnya telah dibagikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat tersebar ke berbagai daerah,“ terang Anggota Komisi II DPR ini.

Disebutkan, pembagian paket sembako ini sudah menjadi agenda rutin sejak tahun kemaren bersamaan dengan munculnya pandemi covid-19 sekitar Maret 2020. Progran ini Insyaallah akan tetap dilanjutkan dan dijadikan program reguler. 

Paket bantuan berisi sembako ini didistribusikan oleh “Tim GG berbagi” langsung ke rumah-rumah warga masyarakat. Tujuannya agar sampai dan tepat sasaran.

Guspardi juga minta maaf, karena tidak semua warga kurang mampu terjangkau paket sembako tersebut. Selain keterbatasan jumlah paket juga jangkauan tim GG Berbagi yang juga terbatas.

Anggota Komisi II DPR itu menjelaskan pembagian sembako tersebut bukanlah bantuan dari kementerian atau lembaga dan bukan pula berasal dari dana CSR BUMN, melainkan inisiatif sendiri sebagai bentuk wujud kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak Covid-19.

Guspardi menyebutkan, dengan disalurkannya bantuan paket sembako di bulan penuh rahmat dan menyosongsong hari raya Idul Fitri ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang kian memprihatinkan karena wabah Covid-19 yang masih mengancam bahkan kasusnya cenderung naik.

(eff/eds)

Kami Hadir di Google News