EkonomiParlemen

Anggota DPRD Padang Ini Dukung Wacana Pusat Grosir di Basement Blok II Pasar Raya

86
×

Anggota DPRD Padang Ini Dukung Wacana Pusat Grosir di Basement Blok II Pasar Raya

Sebarkan artikel ini
Boby Rustam
Boby Rustam.

mjnews.id – Sekretaris Komisi II DPRD Padang, Boby Rustam menyambut baik wacana Disdag menjadikan pusat grosir pada Kios di Basement Blok II Pasar Raya.

Ia mengatakan sepanjang konsepnya sesuai dan pihak yang dirugikan tidak ada. Itu sah-sah saja. Apalagi dalam rangka menambah PAD Padang.

“Kita berharap dengan dijadikannya pusat grosir itu, pedagang tertata rapi dan ekonomi di pasar berputar,” ujar kader Gerindra ini, Senin (11/1/2021).

Anggota Komisi II DPRD Padang lainnya, Meilasa Waruwu meminta kepada Disdag membuat kajian secara matang dan jelas jika memang akan dibuat itu. Supaya maksimal hasilnya dan pasar sebagai pusat perdagangan berkembang pesat.

Ia juga mengimbau kepada pedagang yang ada menyatukan sikap dan samakan tujuan. Jangan yang menyetujui hanya beberapa orang saja. “Pedagang harus kompak dan jangan berpecah belah,” ujar kader PDI P ini.

Selain itu, koordinasi dengan semua pihak soal apa yang menjadi tujuan harus dilakukan. Baik itu pimpinan daerah maupun Komisi II DPRD Padang selaku mitra kerja. Ini demi kemajuan pasar ke depan dan menggenjot penambahan PAD.

Di samping itu, pengelolaanya mesti jelas dan akuntabel supaya polemik tak terjadi bila ada pemeriksaan dan keamanan terwujud.

(bim)

Kami Hadir di Google News