Nasional

Heboh! Mendadak KawalPemilu Nyatakan Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

137
×

Heboh! Mendadak KawalPemilu Nyatakan Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Sebarkan artikel ini
logo kawal pemilu 169
Ilustrasi KawalPemilu. (Foto: CNN)

Mjnews.id – Heboh! Mendadak KawalPemilu nyatakan Prabowo-Gibran menang Pilpres satu putaran.

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menang dari hasil real count yang dihitung oleh organisasi masyarakat sipil pengawal pemilu, yaitu kawalpemilu.org.

Ucapan selamat atas kemenangan ini diunggah langsung lewat akun sosial media kawalpemilu, meskipun data yang masuk belum mencapai 100 persen.

Data masuk ke kawalpemilu saat menyatakan Prabowo-Gibran menang baru mencapai 82,41 persen.

Co-Founder KawalPemilu, Elina Ciptadi mengatakan, kemenangan bisa disimpulkan dengan merujuk proyeksi sisa suara yang belum maksuk.

“Saat ini suara masuk sudah mencapai 135 juta. Sedangkan sisa proyeksi suara tertunda mencapai 28,8 juta,” katanya melansir dari kanal YouTube Tribun Medan TV, Rabu, 13 Maret 2024.

Dengan proyeksi tersebut, kata Elina, Prabowo-Gibran cukup mendapat tambahan 3 juta suara dari 28,8 juta.

Suara yang masih tersisa, Elina mengatakan, sisa suara terbanyak berada di wilayah dominasi kemenangan Prabowo-Gibran, seperti Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera Utara.

“Kemenagan Prabawo-Gibran semakin nyata jika melihat para pesaing terdekatnya yang masih terseok di angka 25%, yakni paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan dan Muhaimin Iskandar,” katanya. (*)

 

Kami Hadir di Google News