Nasional

KPU Rekapitulasi Suara untuk 5 Provinsi Terakhir, Prabowo-Gibran Unggul di 31 Provinsi

116
×

KPU Rekapitulasi Suara untuk 5 Provinsi Terakhir, Prabowo-Gibran Unggul di 31 Provinsi

Sebarkan artikel ini
cara mengisi formulir kejadian khusus di tps pemilu 2024
Ilustrasi rekapitulasi suara. (Foto: UMSU)

Mjnews.id – KPU rekapitulasi suara untuk 5 Provinsi terakhir, Prabowo-Gibran unggul di 31 Provinsi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melangsungkan proses rekapitulasi suara untuk 5 (lima) provinsi terakhir dalam pemilihan umum terkini.

Hasil sementara menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul di 31 provinsi, menandakan dominasi signifikan dalam peta persaingan pemilu.

Melansir dari kanal YouTube KompasTV Jember, Senin, 18 Maret 2024, kegiatan rekapitulasi ini merupakan langkah penting dalam menentukan arah kepemimpinan nasional dan menegaskan posisi pasangan Prabowo-Gibran sebagai kandidat favorit dalam kontes elektoral ini.

Menurut rencana seluruh sisa provinsi, yakni 5 yang belum dihitung dan satu luar negeri, yakni Kuala Lumpur yang akan direkapitulasi hingga Minggu malam.

KPU telah merampungkan rekapitulasi dari 33 provinsi dari total 38 provinsi sementara di depan gedung KPU.

Sejumlah aparat bersenjata lengkap berjaga-jaga. Mereka meningkatkan pengamanan area KPU agar proses rekapitulasi hasil pemilu tuntas.

Pengamanan ditingkatkan dilakukan karena menurut rencana ada unjuk rasa dari
sejumlah elemen yang memprotes pelaksanaan Pemilu rekapitulasi.

KPU telah selesai merekapitulasi suara di 33 provinsi terakhir yang terbaru kemarin ada penghitungan suara di Papua Tengah, dan Sulawesi Tengah.

Dari hasil penghitungan di 33 provinsi ini tercatat pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul di 31 provinsi.

Kami Hadir di Google News