Way KananLampungTMMD

Danrem 043 Gatam Tutup TMMD ke-118 di Way Kanan

108
×

Danrem 043 Gatam Tutup TMMD ke-118 di Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Danrem 043 Gatam Tutup TMMD ke-118 di Way Kanan
Danrem 043 Gatam Tutup TMMD ke-118 di Way Kanan. (f/pendim)

Mjnews.id – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 resmi ditutup. Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, di lapangan Sriwijaya Kecamatan Baradatu, Way Kanan, Kamis (19/10/2023).

Dalam Amanat Pangdam II/SWJ yang dibacakan Danrem 043/Gatam menyampaikan, bahwa sebagaimana kita ketahui bersama, program TNI manunggal membangun desa ke-118 TA. 2023 merupakan program yang dilaksanakan lintas sectoral dengan melibatkan Pemda, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kegiatan tersebut dilaksakan bertujuan untuk membantu Pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, terutama membangun insfrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada TMMD ke-118 tahun 2023 ini yaitu ”Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat.”

Kita patut berbangga, program TNI manunggal membangun desa di wilayah sumatera bagian selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan. Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023, hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik secara umum telah mendorong perkembangan desa, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta segenap elemen masyarakat.

Oleh karena itu, selaku pengendali kegiatan operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur serta Forkopimda Provinsi, Kapolda beserta jajarannya, Bupati, beserta Forkopimda Kabupaten, instansi kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-118 tahun 2023 ini.

(*/ton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT