Way KananLampungTMMD

Satgas TMMD Kodim 0427 Way Kanan Adakan Tower Tandon Air di Gunung Katun

162
×

Satgas TMMD Kodim 0427 Way Kanan Adakan Tower Tandon Air di Gunung Katun

Sebarkan artikel ini
Satgas TMMD Kodim 0427 Way Kanan Adakan Tower Tandon Air di Dusun 1 Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu
Satgas TMMD Kodim 0427 Way Kanan Adakan Tower Tandon Air di Dusun 1 Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu. (f/pendim)

Mjnews.id – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0427/Way Kanan, adakan tower tandon air yang terletak di Dusun 1 Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu, Way kanan.

Adanya tandon air tersebut untuk mensuplai kebutuhan air bersih bagi warga di lokasi TMMD.

Keberadaan tandon air itu, sangat diperlukan oleh warga setempat. Pasalnya, saat musim kemarau tiba. Kebutuhan air sangat banyak karena setiap hari dipakai untuk masak maupun minum.

Pembangunan tower serta tandon air, juga menjadi salah satu sasaran fisik TMMD ke-118 Kodim 0427/Way Kanan. Selain dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD, warga di dusun 1 kampung Gunung Katun juga turut bergotong-royong.

Warga dengan suka-rela bekerja sesuai dengan peran masing-masing, dengan satu tujuan untuk menyukseskan kegiatan TMMD. Mereka dengan harapan penampungan air ini bisa berguna, dan bermanfaat sebagai sarana kebutuhan setiap kemarau.

DAN SSK TMMD ke-118 Kapten Cba. Madong Pardede saat di lokasi, Sabtu (14/10/2023), mengatakan, kebersamaan dan semangat gotong-royong adalah sebuah nilai-nilai sangat sederhana namun memiliki arti yang sangat mendalam.

Melalui kebersamaan dan kegotongroyongan itu lanjut Madong Pardede, banyak sekali nilai positif yang dapat kita ambil, salah satunya menciptakan kampung damai, karena hal ini bagian warisan dari nenek moyang kita terdahulu.

“Demikian kami TNI, Rakyat dan TNI tak bisa dipisahkan. Sebab, TNI lahir dari rakyat itu sendiri,” tandasnya.

(*/ton)

Kami Hadir di Google News