ADVERTISEMENT
Way KananLampung

Penuhi Nazar, Kepala Kampung Banjar Ratu Adakan Pesta Rakyat dengan Memotong Kerbau

101
×

Penuhi Nazar, Kepala Kampung Banjar Ratu Adakan Pesta Rakyat dengan Memotong Kerbau

Sebarkan artikel ini
Kepala Kampung Banjar Ratu Adakan Pesta Rakyat dengan Memotong Kerbau
Kepala Kampung Banjar Ratu, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, Lampung, penuhi nazar dengan mengadakan pesta rakyat dengan memotong seekor kerbau. (f/anton)

Mjnews.id – Salah seorang kepala kampung di Way Kanan tepatnya di Kampung Banjar Ratu, Kecamatan Gunung Labuhan memenuhi nazarnya dengan memotong seekor kerbau dan mengadakan pesta rakyat di kampungnya, Jum’at (25/08/2023).

Pemotongan kerbau dan pesta rakyat ini karena Kepala Kampung yang baru saja terpilih dan dilantik yang bernama Agung Maryenta memenuhi nazarnya setelah beliau mengikuti Pilkakam serentak pada bulan Mei 2023 yang lalu dan berhasil keluar menjadi pemenang.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Saat ditemui di kediamannya, Agung menuturkan, Dia memotong kerbau dan akan mengadakan pesta rakyat bukan tanpa alasan, karena ia memenuhi nazarnya yang ia buat sebelum maju untuk nyalon kepala kampung.

Baca Juga  Jelang Musda, KWRI Lampung Tunjuk Iqbal sebagai Ketua Panitia

“Saya dulu terucap, ya Allah, apabila saya terpilih jadi kepala kampung akan saya potong seekor kerbau, dan alhamdulillah hari ini dapat terlaksanakan,” ucapnya.

Agung bercerita, sebelumnya menjadi kepala kampung, dirinya sebagai pebisnis jual beli hasil pertanian milik warga.

“Kita jual beli hasil tani, jagung, sawit dan lain-lain, iya sekarang juga masih beguyur, tapi tidak bisa aktif kayak dulu lagi, karena sekarang harus aktif untuk mengurus kampung dan warga,” ujarnya.

Baca Juga  Mantan Kadis Sosial Way Kanan, Pardi Nyaleg DPRD Lampung Dapil V dari Partai Demokrat

Agung pun meminta untuk didoakan agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam memipin kampung Banjar Ratu, dan hajat yang dilaksanakan semoga mendapatkan keberkahan dari Yang Maha Kuasa.

“Doakan lancar tidak ada halangan apa pun, visi dan misi yang saya buat akan saya laksanakan, tetap istiqomah untuk amanah demi kemajuan kampung dan kepentingan warga saya,” tutupnya.

(ton)