Pesisir BaratLampung

Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Bupati Pesisir Barat

148
×

Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Bupati Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Barat, H Agus Istiqlal bersama dengan Ketua Forum Anak Daerah, Hj. Septi hadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023
Bupati Pesisir Barat, H Agus Istiqlal bersama dengan Ketua Forum Anak Daerah, Hj. Septi hadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Selasa (25/7/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pesisir Barat, H Agus Istiqlal bersama dengan Ketua Forum Anak Daerah, Hj. Septi, hadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 yang diadakan di Gedung Serba Guna Selalw Labuhan Jukung Krui, Selasa (25/7/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Pesibar-Lampung Barat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta siswa-siswi SMP dan SMA se-Pesibar dan SLBN 1 Krui.

HAN tahun ini mengangkat tema “Kekerasan pada Anak, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), serta Pernikahan Dini pada Anak.”

Dalam penyampaian pidatonya, Bunda FAD Hj, Septi Istiqlal menyampaikan pentingnya peringatan HAN sebagai momen untuk melindungi dan memastikan pemenuhan hak-hak dasar anak.

Menurut Bunda Hj, Septi, anak-anak adalah kunci masa depan sebuah bangsa, dan untuk menciptakan generasi unggul dan berkualitas, seluruh elemen masyarakat harus melibatkan diri dalam melindungi dan menjaga anak-anak dari segala kemungkinan kejahatan serta mencegah diskriminasi.

Bupati Pesisir Barat menambahkan bahwa Pemerintah Daerah terus meningkatkan komitmen untuk menjamin pemenuhan hak-hak anak. Hal ini diakui dengan penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Men-PPPA). Puncak HAN kali ini mengangkat tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat dan daerah terhadap perlindungan anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Bupati berharap dengan sinergi dan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat, serta melalui program dan kegiatan pemenuhan hak anak, akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

“Semua pihak, termasuk Pemerintahan, orangtua, dan orang dewasa, diharapkan dapat melakukan introspeksi diri dan berperan aktif dalam memastikan anak-anak mendapatkan perlindungan dan hak-haknya dengan baik,” ujarnya.

(Azr)

Kami Hadir di Google News