LampungPesisir Barat

Hari Jadi Pesisir Barat ke-10, Komunitas Pecinta Alam Kibarkan Bendera Pataka di Puncak Gunung Pugung

219
×

Hari Jadi Pesisir Barat ke-10, Komunitas Pecinta Alam Kibarkan Bendera Pataka di Puncak Gunung Pugung

Sebarkan artikel ini
Komunitas Pecinta Alam Kibarkan Bendera Pataka di Puncak Gunung Pugung
Komunitas Pecinta Alam Kibarkan Bendera Pataka di Puncak Gunung Pugung. (f/ist)

Mjnews.id – Kabupaten Pesisir Barat adalah kabupaten termuda di Provinsi Lampung disahkan berdasarkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2012 tentang pembentukan Kabupaten Pesisir Barat pada tanggal 25 Oktober 2012, kemudian diresmikan pada tanggal 22 April 2013, mempunyai luas wilayah 2.907,23 km², dengan 11 Kecamatan, 2 Kelurahan, 116 Pekon/Desa.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat yang ke-10, Komunitas Pecinta Alam “Anak Gunung Krui” kibarkan bendera PATAKA (Pasukan Tanda Kehormatan) di puncak Gunung Pugung via Gedau atar Da’im, Senin (1/5/2023).

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Ketua tim ekspedisi, Rio Nico F.A. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur dan bahagia terhadap moment perayaan peringatan HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10, dengan harapan agar masyarakat khususnya para pemuda-pemudi lebih dapat memiliki peran dalam hal menjaga pelestarian lingkungan alam sekitarnya.

Meskipun di usia yang relatif muda untuk sebuah Kabupaten, Tim ekspedisi pengikabaran Bendera PATAKA Kabupaten Pesisir Barat sangat yakin bahwa Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi daerah unggulan yang menyediakan berbagai destinasi wisata alam yang ramah lingkungan dan lebih dikenal lagi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT