LampungPesisir Barat

Dewan Kesenian Pesisir Barat Serap Gagasan dan Masukan Pengembangan Daerah

139
×

Dewan Kesenian Pesisir Barat Serap Gagasan dan Masukan Pengembangan Daerah

Sebarkan artikel ini
Dewan Kesenian Pesisir Barat Serap Gagasan dan Masukan Pengembangan Daerah
Dewan Kesenian Pesisir Barat Serap Gagasan dan Masukan Pengembangan Daerah.

Krui, Mjnews.id – Dalam rangka menyusun program kerja tahun 2023 untuk mendorong percepatan pengembangan kebijakan pembangunan, Dewan Kesenian Pesisir Barat adakan kegiatan pertemuan (Audiensi) dengan pihak pemangku kepentingan (Stakeholder) di Bumi Para Saibatin dan Ulama.

Audiensi berlangsung di Gedung TP-PKK Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Kamis (16/3/2023) dipimpin Ketua Dewan Kesenian Hj. Septi Istiqlal.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Turut hadir Kadis Kominfotiksan Suryadi, Kadis Pendidikan Edwin Kastolani Burtha, para perwakilan OPD terkait, segenap pengurus harian Dewan Kesenian Pesisir Barat, Ketua APDESI dan tamu undangan.

Dalam penyampaiannya, Hj.Septi Istiqlal mengatakan, Kesenian adalah sebuah bagian yang tak terlepas dari sendi kehidupan manusia. Kesenian merupakan hasil karya manusia yang mengungkapkan keindahan, serta merupakan ekpresi jiwa dan budaya penciptanya. Kesenian merupakan bagian dari budaya dan sarana yang digunakan untuk mengekpresikan rasa keindahan dari dalam jiwa.

“Seni meliputi banyak kegiatan manusia dalam menciptakan karya yang mengungkapkan imajinasi dan gagasan, sebagai representasi dari sebuah emosi penciptanya. Kita semua berkewajiban menjaga agar Seni dan budaya yang ada di Pesisir Barat ini tetap berlangsung dan di tumbuh kembangkan,” ungkap Ketua Kesenian Daerah itu.

Tambahnya, kemajuan teknologi dan informasi yang sangat pesat di era globalisasi ini, perlahan-lahan telah menggerus banyak nilai Pendidikan, kebudayaan dan sosial masyarakat kita. Sehingga apabila tidak kita sikapi dengan baik maka tentunya akan berdampak kepada pemudaran nilai-nilai Pendidikan, kebudayaan dan sosial masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat secara perlahan justru memberikan efek yang negative bagi kita.

“Diharapkan Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat, seiring dengan perkembangan teknologi yang ada di tengah-tengah kita saat ini, dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas mutu pendidikan yang di ajarkan kepada anak-anak didik kita. Bukan hanya melalui Pendidikan formal, akan tetapi juga didukung oleh Pendidikan nonformal,” pungkasnya.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT