Jawa TengahPurworejoTNI

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 02 Bayan Rutin Lakukan Komsos

119
×

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 02 Bayan Rutin Lakukan Komsos

Sebarkan artikel ini
Serda Sugeng melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama beberapa orang Perangkat Desa di Kantor Desa Pekutatan
Serda Sugeng melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama beberapa orang Perangkat Desa di Kantor Desa Pekutatan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (17/3/2023). (f/ist)

Purworejo, MJNews.id – Dalam rangka monitoring perkembangan dan informasi terbaru di wilayah desa binaannya, Serda Sugeng anggota Koramil 02 Bayan,selalu turun dan berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga Perangkat Desa.

Hal tersebut rutin dilaksanakan agar Babinsa dapat memonitor dan memantau langsung setiap perkembangan sutuasi yang terjadi di wilayah desa binaannya tersebut.

Seperti yang dilaksanakan Serda Sugeng pada Jumat (17/3/2023) di Kantor Desa Pekutatan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama beberapa orang Perangkat Desa.

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga masyarakat di desa binaannya.

“Kegiatan Komsos merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat lewat Babinsa dengan warga masyarakat,” ungkap Babinsa Serda Sugeng.

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat memberi manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh perangkat desa.

Babinsa akan selalu memantau wilayah binaannya, untuk mengetahui langsung permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat diatasi dan diselesaikan dengan cepat.

Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa guna mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

(fix)

Kami Hadir di Google News