PolriTNI

Babinsa – Babinkamtibmas Desa Patutrejo Edukasi Keselamatan Pengunjung Wisatawan Pantai Jetis

126
×

Babinsa – Babinkamtibmas Desa Patutrejo Edukasi Keselamatan Pengunjung Wisatawan Pantai Jetis

Sebarkan artikel ini
Babinsa - Babinkamtibmas Desa Patutrejo Edukasi Keselamatan Pengunjung Wisatawan Pantai Jetis
Babinsa - Babinkamtibmas Desa Patutrejo Edukasi Keselamatan Pengunjung Wisatawan Pantai Jetis. (f/ist)

Purworejo, MJNews.id – Wujud sinergitas antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Grabag Kopda Edy s bersama Bhabinkamtibmas Polsek Grabag Aipda Ponimin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Pengunjung Pantai Jetis, Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Minggu (19/3/2023).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama antara Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Patutrejo, guna mewujudkan sinergitas dalam setiap kegiatan,seperti halnya dalam kegiatan komonikasi sosial dengan warga masyarakat.

Komsos merupakan tugas rutin harus yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Desa Patutrejo Kopda Edy bersama Bhabinkamtimas Aipda Ponimin menghadiri lomba senam Poco-Poco yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Purworejo di Pantai Jetis.

“Sudah menjadi tugas seorang Babinkamtibmas dan Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik,” ujar Aipda Ponimin.

Dalam Komsos, Kopda Edy dan Aipda Ponimin memberikan edukasi dan mengajak kepada warga untuk selalu menjaga Kamtibmas menjelang pemilu 2024 mendatang.

“Kita mengajak warga pengunjung pantai,untuk tidak mandi di laut demi menjaga keselamatan pengunjung,selain itu juga memberikan edukasi dan pemahaman terhadap para pengunjung wisata pantai Jetis akan bahayanya mandi di laut,” jelasnya.

“Dimana saat ini kondisi air laut mulai pasang, jadi kita harus tetap waspada dan hati-hati,” pungkasnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News