LampungPesisir Barat

Wabup Pesisir Barat Ikut Gotong Royong Bersihkan Jalan Menuju Wayharu

96
×

Wabup Pesisir Barat Ikut Gotong Royong Bersihkan Jalan Menuju Wayharu

Sebarkan artikel ini
Wabup Pesisir Barat Ikut Gotong Royong Bersihkan Jalan Menuju Wayharu
Wabup Pesisir Barat Ikut Gotong Royong Bersihkan Jalan Menuju Wayharu. (f/ist)

Pesisir Barat, Mjnews.id – Bupati Pesisir Barat, H. Agus Istiqlal melalui Wakilnya A. Zulqoini Syarif sekaligus selaku saibatin penyimbang marga belimbing mendampingi ribuan warga masyarakat yang tergabung dari empat Pekon/Desa Wayharu, Bandardalam, Waytias dan Sirinnggading bergotong royong membersihkan ruas jalan Wayheni-Wayharu, Jum’at (3/3/2023).

Terlihat antusias warga dalam semangat yang membara dengan alat seadanya secara bersama membersihkan dan memperbaiki jalan yang terlihat sudah tak layak dilewati. Bagaimana tidak diketahui ruas jalan penghubung Wayheni-Wayharu sekitar 11 Km² melintasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) adalah akses jalan satu-satunya lebih dari lima ribu jiwa masyarakat kesaibatinan Marga Belimbing.

Kegiatan gotong royong dilaksanakan dalam rangka menanankan kesadaran di tengah masyarakat tentang kebersihan jalan dari sampah yang dapat merusak serta pencemaran lingkungan dan habitat alam sekitar TNBBS.

Selain itu untuk menumbuhkembangkan rasa tanggung jawab untuk menjaga lingkungan di sekitarnya, serta mampu merubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih baik seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak kekayaan alam yang berada di wilayahnya.

Turut serta dalam kegiatan gotong royong Camat, Peratin se-Kecamatan Bangkunat, unsur TNI/Polri dan segenap lapisan masyarakat marga Belimbing dan marga Bangkunat.

(Azr)

Kami Hadir di Google News