LampungPesisir Barat

Satpol PP dan Damkar Pesisir Barat Ikuti Pelatihan dan Uji Proteksi Alat Pemadam Kebakaran

120
×

Satpol PP dan Damkar Pesisir Barat Ikuti Pelatihan dan Uji Proteksi Alat Pemadam Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Satpol PP dan Damkar Pesisir Barat Ikuti Pelatihan dan Uji Proteksi Alat Pemadam Kebakaran

Pesisir Barat, Mjnews.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pesisir Barat mengundang tim uji proteksi Provinsi Lampung.

Bangunan Gedung komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Pesisir Barat terus mengalami peningkatan perlengkapan fasilitas dan sistem kenyamanan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), pelayanan dan kenyamanan dari gangguan serta pencegah atau proteksi hal yang tidak diinginkan yang bersumber dari api alias kebakaran.

Sistem proteksi kebakaran tentunya tidak terlepas dari kapasitas dan kualitas standar penggunaan ketika terjadi sumber api yang dapat mengakibatkan korban jiwa atau kerugian materil.

Kepala Damkar Lampung, Anthoni Irawan, S.STP., M.M. didampingi tenaga ahli PT. Jaya Konstruksi melakukan pelatihan pemahaman dan uji proteksi alat pemadam kebakaran diikuti oleh Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Pesisir Barat di Krui, Jumat (27/1/2023).

Rangkaian acara diawali penjelasan, sesi tanya jawab dilanjutkan dengan pengecekan proteksi hidrant yang tersedia. Dari hasil penelitian menyimpulkan fasilitas yang tersedia di komplek perkantoran sudah layak dan sesuai dengan standar dalam pencegahan dan penaggulanan kebakaran gedung.

Seusainya kegiatan rombongan berkunjung ke ruang kerja Bupati dan disambut langsung oleh Bupati Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH. didampingi Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat, Cahyadi Muis, dan Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat, Pathul Ilmi, S.AP, di ruang kerja Bupati Pesisir Barat, Gedung A Lantai 5, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

(M.Azhar)

Kami Hadir di Google News