ADVERTISEMENT
LampungLampung Utara

Pemkab Lampura Tanam 25.000 Bibit Pohon untuk Penghijauan

93
×

Pemkab Lampura Tanam 25.000 Bibit Pohon untuk Penghijauan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampura Tanam 25.000 Bibit Pohon untuk Penghijauan
Pemkab Lampura Tanam 25.000 Bibit Pohon untuk Penghijauan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura) melaksanakan penanaman pohon penghijauan kurang lebih sebanyak 25.000 bibit pohon.

Kegiatan yang digelar secara serentak di Kabupaten Lampung Utara ini merupakan tindak lanjut hasil Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Lampung Tahun 2023.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Penanaman puluhan ribu bibit pohon Tahun ini juga melibatkan Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Camat dan Kelurahan, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan (SD dan SMP), serta Pelaku Usaha se-Kabupaten Lampung Utara, Senin (05/06/2023).

Baca Juga  Polres Way Kanan bersama Jajaran Peringati Hari Sumpah Pemuda

Kegiatan penanaman bibit pohon dalam rangka pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Tahun ini bertajuk Sinergi dan Kolaborasi untuk Pemperkuat Peran Generasi Muda, Komitmen dan Kontribusi Multipihak dalam Pembangunan Berketahanan Iklim.

Bibit pohon yang akan ditanam secara serentak tersebut disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup yang diperoleh dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungan dan Hutan Lindung (DASHL) Way Seputi Way Sekampung.

Baca Juga  Polsek Buay Bahuga Police Goes To School di SMAN 2

Untuk setiap Perangkat Daerah, instansi vertikal, camat dan kelurahan, UPTD Pendidikan, serta para pelaku usaha diberikan bibit pohon tersebut untuk ditanam secara serentak di wilayahnya masing-masing.

(mpi)