LampungWay Kanan

Camat Blambangan Umpu Pasang Pin dan Serahkan Piagam Kampung Mandiri kepada Kakam Desa Baru

148
×

Camat Blambangan Umpu Pasang Pin dan Serahkan Piagam Kampung Mandiri kepada Kakam Desa Baru

Sebarkan artikel ini
Camat Blambangan Umpu Pasang Pin dan Serahkan Piagam Kampung Mandiri kepada Kakam Desa Baru
Camat Blambangan Umpu Pasang Pin dan Serahkan Piagam Kampung Mandiri kepada Kakam Desa Baru. (f/ist)

Way Kanan, Mjnews.id – Camat Blambangan Umpu, Akhmad Syafari atas nama Bupati Way Kanan melakukan pemasangan pin dan penyerahan piagam kepada Abdullah Candra Kurniawan, S.H sebagai kepala desa/kampung Bumi Baru yang mendapatkan Predikat Kampung Mandiri dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, Jumat (24/02/2023).

Diketahui ada 10 Kampung di Way kanan yang menerima predikat Kampung Mandiri yakni Kampung Bumi Baru, Kampung Setia Negara, Kampung Gunung Katun, Kampung Bhakti Negara, Kampung Serupa Indah, Kampung Tanjung Rejo, Kampung Lebak Peniangan, Kampung Gunung Sari, Kampung Negara Batin, dan Kampung Pisang Baru.

Camat Blambangan Umpu atas Nama Bupati Adipati juga menyampaikan rasa bangga atas perkembangan yang terjadi di Kabupaten Way Kanan, di mana pada 2022 lalu, sebanyak 10 Kampung dari 221 Kampung di Kabupaten Way Kanan mendapatkan Predikat Kampung Mandiri dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

“Saya selaku Bupati Way Kanan memberikan piagam penghargaan kepada sepuluh Kampung atas predikat tersebut. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Bupati Way Kanan kepada para Kepala Kampung yang dinilai berhasil meraih Predikat Kampung Mandiri. Prestasi tersebut juga tentunya bukan saja hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten Way Kanan, akan tetapi juga atas dukungan para Kepala Kampung. Untuk itu, Kami ucapkan selamat kepada para Kepala Kampung yang menerima piagam penghargaan dan atas prestasi tersebut diharapkan semakin semangat memajukan kampungnya,” imbuh Camat Akhmad Syafari menyampaikan pesan Bupati.

Sementara Adullah Candra Kurniawan Kakam Bumi Baru yang sudah selesai masa jabatan 14/02/2023 lalu mengatakan, keberhasilan Bumi Baru meraih predikat kampung mandiri bukanlah keberhasilannya sendiri, tetapi atas kerja keras seluruh masyarakat kampung Bumi Baru.

“Terimakasih kepada ke Bupati Way Kanan, Camat dan Forkopincam Blambangan Umpu dan Pendamping Desa untuk arahan dan bimbingannya serta seluruh masyarakat Kampung Bumi Baru, atas dukungan selama saya menjabat Kakam Bumi Baru. Ke depan, semoga Bumi Baru dapat lebih maju lagi,” pungkas Abdullah Candra Kurniawan.

(*/ton)

Kami Hadir di Google News