LampungWay Kanan

Ketua KPU Way Kanan Lantik 681 Anggota PPS

90
×

Ketua KPU Way Kanan Lantik 681 Anggota PPS

Sebarkan artikel ini
Suasana pelantikan 681 Anggota PPS Kabupaten Way Kanan
Suasana pelantikan 681 Anggota PPS Kabupaten Way Kanan. (f/anton)

Way Kanan, Mjnews.id – Sebanyak 681 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 221 Kampung dan 7 Kelurahan se-Kabupaten Way Kanan, diambil sumpah jabatannya oleh Ketua KPU Refki Dharmawan di Gedung Serba Guna (GSG) setempat, Selasa (24/01/2023).

Hadir Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P Panggar, Dandim 0427 Letkol Charluly Rudi Jatmiko, Kajari Way Kanan Afrilliana Purba, Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Suharjono, Forkopimda, dan anggota PPK se Way Kanan.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“681 Anggota PPS yang dilantik terbagi dari 227 kampung dan kelurahan sementara  tiga terbaik di pilih setelah melewati seleksi administrasi, tes tulis dan tes wawancara,” jelas Ketua KPU Refki Dharmawan. 

PPK dan PPS sebagai penyelenggara yang langsung bersentuhan di lapangan, sehingga dituntut menjaga integritas dalam pelaksanaan pemilu 2024, sebagaimana instruksi KPU.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan juga menyampaikan, jangan sampai hasil perhitungan suara diubah ubah untuk menguntungkan salah satu pihak.

Bupati Raden Adipati Surya mengucapkan, semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya, maka akan semakin legitimate sebuah pemilu.

“Karena Pemilu adalah sebuah perwujudan Demokrasi yang diselenggarakan guna memilih Perwakilan rakyat dari tingkat pusat sampai tingkat daerah termasuk DPD,” kata Raden Adipati Surya.

(Ton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT