Lampung UtaraLampung

PW Lampung dan PD Lampura Dukung Mubes IWO di Palembang

230
×

PW Lampung dan PD Lampura Dukung Mubes IWO di Palembang

Sebarkan artikel ini
PW Lampung dan PD Lampura Dukung Mubes IWO di Palembang
PW Lampung dan PD Lampura Dukung Mubes IWO di Palembang. (f/ist)

Mjnews.id – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan wartawan online (IWO) Provinsi Lampung terpilih periode 2022 -2027, Edi Arsadad secepatnya menyusun program kerja 5 tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Edi setelah mendapatkan ucapan selamat dari ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) IWO Jodhi Yudono melalui video conference di Dhapu Aceh, 21 Kota Metro, Jum’at (21/7/2023).

Mantan ketua pengurus daerah (PD) IWO Kabupaten Lampung Timur periode 2017-2022 itu mengatakan, PP telah memerintahkan kepada ketua terpilih secepatnya menyusun pengurus baru untuk program kerja 5 tahun yang akan datang.

“Untuk sementara kita akan prioritaskan penyusunan pengurus menjelang Musyawarah bersama (Mubes) II di kota Palembang, Sumatera Selatan,” kata Edi.

Menurut Edi Menyukseskan Mubes II Palembang adalah salah satu bentuk dukungan kita kepada PP-IWO yang sah secara Legalitas maupun amanat AD/ART serta PO IWO.

Terkait adanya polemik ditubuh IWO, Edi mengatakan hal itu merupakan bagian dari demokrasi dan kebebasan untuk setiap individu bersikap 

Namun, dia mengingatkan bahwa organisasi memiliki legalitas dan aturan main yang sudah ditetapkan lewat AD/ART dan PO.

“Silahkan saja setiap orang untuk beropini dan bersikap, tapi organisasi punya aturan main yang sudah jelas,” kata dia.

“Kami tegak lurus bersama PP IWO yang sah secara Legalitas dan diakui oleh Negara dibawah pimpinan Bung Jodhi Yudono,” tegasnya.

Edi mempersilahkan pihak pihak yang kurang puas terhadap kebijakan yang diambil oleh PP-IWO agar melakukan upaya hukum yang ditetapkan oleh konstitusi. 

“Negara ini negara hukum, mari kita uji kebenarannya melalui konstitusi yang berlaku di negara kita,” pungkasnya.

Kami Hadir di Google News