MalangJawa Timur

Fathol Arifin: Pentingnya Kebersamaan serta Komunikasi Antara Warga dan Anggota DPRD

114
×

Fathol Arifin: Pentingnya Kebersamaan serta Komunikasi Antara Warga dan Anggota DPRD

Sebarkan artikel ini
H Fathol Arifin memberi paparan saat Reses
H Fathol Arifin memberi paparan saat Reses. (f/ist)

Mjnews.id – Dalam kegiatan reses di dapilnya Sukun, 16-18 November 2023, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, H Fathol Arifin, mengadakan dialog serap aspirasi bersama warga. Politisi dari PKB ini memberikan pencerahan kepada warga, terutama terkait tugas pokok dan fungsi Dewan, khususnya Komisi C.

Fathol berpesan kepada warga untuk memahami tugas pokok anggota dewan, termasuk Komisi C, agar mereka bisa menyampaikan aspirasi dengan lebih bebas. Aspirasi yang disampaikan oleh warga akan didata dan diperjuangkan oleh anggota dewan.

“Saat warga mengetahui tugas pokok kami, maka warga bisa menyampaikan aspirasi secara lebih bebas. Aspirasi yang disampaikan kami data lalu perjuangkan,” katanya

Lebih lanjut, Fathol mengungkapkan pentingnya kebersamaan dan komunikasi antara warga dan anggota dewan. Hal ini diharapkan dapat mempercepat penyelesaian persoalan yang dihadapi oleh warga. Fathol juga menegaskan bahwa pihaknya secara aktif turun ke masyarakat untuk mengetahui kondisi langsung yang dihadapi oleh masyarakat.

“Tentu di samping itu kami terus turun ke masyakarat. Untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat,” terangnya.

Dalam dialog tersebut, warga secara masif menyampaikan perihal Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Fathol mencatat bahwa program ini sudah disosialisasikan, namun belum merata. Oleh karena itu, ia kembali mensosialisasikan program tersebut agar warga memiliki pemahaman yang lebih mendalam.

Selain itu, warga juga mengusulkan berbagai program fisik seperti perbaikan drainase, pavingisasi, dan merinci rencana pokir tahun anggaran 2024. Fathol berharap agar warga dapat mengetahui dengan jelas pokir yang diusulkan, sehingga dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat. Sebagai anggota Banggar, ia menekankan pentingnya transparansi terkait penggunaan dana pokir untuk kesejahteraan bersama.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News