MalangJawa Timur

Serap Aspirasi, Wakil Ketua III DPRD Kota Malang Fokus Pengembangan Keterampilan Warga

119
×

Serap Aspirasi, Wakil Ketua III DPRD Kota Malang Fokus Pengembangan Keterampilan Warga

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua III DPRD Kota Malang, Rimzah
Wakil Ketua III DPRD Kota Malang, Rimzah. (f/ist)

Mjnews.id – Bukan hanya perlu fokus pada pembangunan fisiknya, tetapi juga harus meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusianya (SDM). Banyak warga yang memiliki minat berwirausaha dan ingin memperoleh keterampilan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua III DPRD Kota Malang, Rimzah, dalam dialog reses di dapil Klojen pada tanggal 16-18 November.

Warga menyoroti perlunya Pemerintah Kota Malang lebih memperhatikan peningkatan kualitas SDM. Menurut Rimzah, meskipun sudah ada program ketrampilan dan pelatihan, perlu adanya peningkatan dan diversifikasi jenis pelatihan.

“Khususnya untuk generasi muda, keterampilan seperti desain, animasi, dan keahlian menjadi barista sangat diperlukan saat ini. Semua ini diharapkan dapat diakomodasi dalam program Pemerintah Kota Malang ke depan,” kata Rimzah.

Rimzah juga menekankan pentingnya partisipasi aktif warga dalam mengusulkan kebutuhan mereka, termasuk perbaikan drainase untuk mengatasi banjir, mengatasi kemacetan, serta peningkatan sarana dan prasarana.

Melalui dialog ini, Rimzah mengetahui adanya titik-titik banjir baru di Kelurahan Bareng dan sekitarnya.

“Apabila ada kebutuhan atau masalah, laporkan saja. Manfaatkan pokir dewan atau sampaikan melalui jalur musyawarah perencanaan pembangunan,” ungkap Koordinator Komisi A DPRD Kota Malang ini.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News