MalangJawa Timur

Reses, Ketua DPRD Kota Malang Ajak Warga Proaktif

112
×

Reses, Ketua DPRD Kota Malang Ajak Warga Proaktif

Sebarkan artikel ini
Suasana serap aspirasi Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika
Suasana serap aspirasi Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika. (f/ist)

Mjnews.id – Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika melibatkan ratusan warga dalam dua dialog di Dinoyo dan Kelurahan Tlogomas, 17-18 November 2023.

Dalam serap aspirasi 2023 selama masa reses di dapilnya, warga secara massal mengusulkan program pemberdayaan dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh politisi PDI Perjuangan tersebut.

Di Kelurahan Tlogomas, warga mengusulkan pembentukan koperasi tingkat RW yang difasilitasi oleh pemerintah, serta permintaan penambahan laptop untuk PAUD.

Made memberikan respons positif terhadap gagasan pembentukan koperasi, meskipun perlu dipertimbangkan bersama. Ia juga menyarankan agar sementara waktu warga memanfaatkan program yang sudah ada, seperti yang disediakan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tugu Artha milik Pemkot Malang.

“Untuk koperasi tingkat RW kita kaji bersama. Tapi gagasan ini sangat baik agar warga terhindar dari bank titil. Tapi sementara bisa memanfaatkan program yang ada di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tugu Artha milik Pemkot Malang. Itu bisa dimanfaatkan,” ungkap Made.

Ketua DPRD itu juga membahas mengenai fasilitas yang dibutuhkan oleh kader-kader Posyandu dan PAUD yang seringkali menjadi keluhan. Ia berjanji untuk segera menindaklanjuti usulan warga. Selain itu, sebagai Ketua Banggar DPRD Kota Malang, Made terus mengajak warga agar proaktif menggunakan dana pokir yang ada.

Ia menekankan bahwa perangkat wilayah juga harus aktif dalam mendata kebutuhan pembangunan yang diinginkan oleh warga.

“Dari dana pokir ini ada kok wilayah yang tidak memanfaatkan semua dana yang dialokasikan. Ini yang saya ajak untuk benar-benar dimanfaatkan. Jadi jika butuh apa langsung saja diusulkan. Misalnya drainase maupun paving,” jelasnya.

Di Dinoyo, saat berdialog di Jalan Gajayana Gang I, warga menyampaikan terima kasih kepada Made atas bantuan yang diberikan dalam bidang pendidikan, mulai dari akses pendidikan hingga sarana prasarana PAUD. Kepedulian Made diakui sebagai faktor yang membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi warga.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News