ADVERTISEMENT
Kota BatuJawa Timur

Jatim Park Group dan Dinkes Kota Batu Kolaborasi Berikan Imunisasi Polio Gratis

53
×

Jatim Park Group dan Dinkes Kota Batu Kolaborasi Berikan Imunisasi Polio Gratis

Sebarkan artikel ini
Imunisasi polio gratis
Imunisasi polio gratis. (f/ist)

Mjnews.id – Jatim Park Group, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu, menyediakan fasilitas imunisasi polio gratis untuk mendukung keberhasilan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kota Batu. Fasilitas imunisasi polio gratis ini tersedia di Museum Bagong, Jatim Park 1.

Titik S. Ariyanto, Manajer Pemasaran dan Hubungan Masyarakat Jatim Park Group, menyatakan bahwa Museum Bagong, sebagai museum tematik pertama tentang anatomi manusia, secara aktif mendukung program pemerintah seperti imunisasi polio untuk memastikan kesuksesan Sub Pekan PIN di Kota Batu.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Jatim Park Group selalu mendukung penuh program pemerintah. Inisiatif terbaru ini melibatkan fasilitasi tempat imunisasi polio di Museum Bagong hari ini, yang dijadwalkan mulai dari pukul 09.00 hingga 12.00,” kata Titik, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga  Kunker ke Tulungagung, Kepala BSKDN: ASN Harus Terdepan dalam Berinovasi

Kolaborasi ini melibatkan Museum Bagong dan Dinas Kesehatan Kota Batu sebagai sektor utama. Mereka berharap imunisasi polio dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh penduduk Kota Batu tetapi juga oleh wisatawan yang mengunjungi Museum Bagong atau Jatim Park 1.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Batu menargetkan Sub PIN Polio untuk 6.282 anak berusia 0 hingga 7 tahun. Kegiatan Sub PIN Polio di Kota Batu dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung dari 15 Januari dan ditargetkan selesai pada 20 Januari. Tahap kedua dijadwalkan dari 19 hingga 24 Februari 2024.

Baca Juga  Longsor Tulungagung, Ketua DPD RI Minta Akses Warga Diprioritaskan

Jatim Park Group berharap kolaborasi ini berjalan lancar, sebagaimana yang telah terjadi dalam program vaksinasi Covid-19 di Museum Bagong tiga tahun lalu selama pandemi. Dengan dukungan seperti ini, diharapkan Kota Batu dapat mencapai keberhasilan dalam menjadikan wilayahnya bebas dari polio.