ADVERTISEMENT
BlitarJawa Timur

SBY Temui Kader Demokrat di Blitar, Sampaikan Pesan Optimis

83
×

SBY Temui Kader Demokrat di Blitar, Sampaikan Pesan Optimis

Sebarkan artikel ini
SBY saat berziarah di makam proklamator
SBY saat berziarah di makam proklamator

Mjnews.id – Menjelang Pemilu 2024, persaingan politik semakin sengit. Para tokoh partai politik pun mulai gencar melakukan kampanye dan konsolidasi dengan kadernya.

Salah satu tokoh politik yang terus aktif berkampanye adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pendiri Partai Demokrat. Pada Jumat, 8 Desember 2023, SBY menyambangi Kota Blitar untuk menemui kader-kadernya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kunjungan SBY diawali dengan ziarah ke makam Bung Karno, sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia. Setelah itu, SBY menghadiri acara mancing bersama di kolam pemancingan Desa Bendowulung, Kecamatan Sanankulon.

Usai sholat Jumat, SBY dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kampung Coklat, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan. Di sana, SBY bertemu dengan ratusan kader Demokrat dari berbagai wilayah di Kabupaten Blitar.

Baca Juga  Mendagri Kembali Pompa Semangat Nasionalisme di Surabaya

Dalam kesempatan tersebut, SBY menyampaikan pesan optimis kepada kader-kadernya. Ia yakin bahwa Partai Demokrat akan meraih suara yang signifikan dalam Pemilu 2024.

“Kami tidak memasang target, tujuan kami sasaran kami suara Demokrat meningkat baik kepada tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota,” kata SBY.

SBY juga menjelaskan bahwa jika Demokrat kembali ke pemerintahan, partainya akan melanjutkan program-program pro rakyat yang telah dilakukan sebelumnya.

“Kami ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, meningkatkan daya beli, membuka lapangan pekerjaan, guru ASN TNI Polri gajinya naik setiap tahun, guru honorer diangkat sebagaimana yang kami lakukan dulu,” ujar SBY.

Baca Juga  Ketua DPD RI Minta Pemprov Jatim Sikapi Protes Reklamasi Pantai di Banyuwangi

SBY juga menyampaikan bahwa ia akan terus turun gunung untuk memberikan semangat kepada kader-kader Demokrat. Ia ingin memastikan bahwa Partai Demokrat akan terus eksis di Indonesia.

“Insya Allah nanti akan ke tempat yang lain dan bukan hanya Jawa Timur, saya ini turun gunung karena ketua umum Demokrat AHY sering mendampingi Pak Prabowo untuk kampanye kemana-mana saya orang tua mestinya sudah pensiun tapi saya turun gunung lagi memberikan semangat kepada para kader jangan menyerah teruslah berikhtiar meskipun tidak mudah, berat tapi bismillah berjuang dengan baik untuk Indonesia tercinta,” pungkas SBY. (Bud)