BlitarJawa TimurPendidikan

Bupati Blitar Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

182
×

Bupati Blitar Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Bupati Blitar Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu
Bupati Blitar, Rini Syarifah Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu. (f/ist)

Mjnews.id – Bupati Blitar, Rini Syarifah menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis kepada 957 mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Kabupaten Blitar, Jumat (17/11/23). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar menyampaikan terima kasih kepada jajaran Bank Jatim khususnya Kantor Cabang Kademangan yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar dalam mendukung program pendidikan di Kabupaten Blitar. 

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para mahasiswa untuk mendukung kelancaran studi mereka.

“Bantuan ini jangan dibuat foya-foya, tetapi gunakan untuk mendukung prestasi kalian. Ingat, orang tua menyekolahkan kalian tinggi sampai meraih gelar sarjana agar kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, dan atau jadi entrepreneur, pengusaha yang sukses dan bisa membuka peluang kerja bagi orang lain,” kata Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar.

Mak Rini juga berpesan kepada para mahasiswa untuk terus belajar dengan giat dan meningkatkan kompetensi mereka. Selain itu, para mahasiswa juga harus memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian terhadap lingkungan sosial.

“Masa depan bangsa ini ada pada kalian. Tidak menutup kemungkinan dari 957 orang ini nantinya ada yang menjadi Bupati, Kepala Dinas atau pengusaha sukses. Jadi kalian harus keluar dari zona nyaman dan siap menghadapi tantangan zaman,” kata Mak Rini.

Mak Rini juga mengingatkan para mahasiswa untuk menggunakan hak pilih mereka dengan baik pada Pemilu 2024 mendatang. Ia berharap, para mahasiswa sebagai generasi Z bisa lebih cerdas menyikapi tahun politik ini.

Penyerahan bantuan pendidikan tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar untuk melaksanakan salah satu Panca Bhaktinya yang pertama yakni Jaminan Pendidikan Masyarakat Desa. 

Pendidikan saat ini menjadi fokus utama dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, produktif, dinamis, dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. (Bud)

Kami Hadir di Google News