PurworejoJawa TengahTNI

Korem 072 Gelar HUT Korpri ke-52 di Pantai Dewa Ruci Purworejo

114
×

Korem 072 Gelar HUT Korpri ke-52 di Pantai Dewa Ruci Purworejo

Sebarkan artikel ini
Korem 072 Gelar HUT Korpri ke-52 di Pantai Dewa Ruci Purworejo
Korem 072 Gelar HUT Korpri ke-52 di Pantai Dewa Ruci Purworejo. (f/penrem)

MJNews.id – Jajaran Korem 072 Pamungkas gelar perayaan Hari Ulang Tahun Korpri yang ke-52 dengan tema “Korprikan Indonesia”, di Pantai Dewa Ruci Purworejo, Rabu (22/11/2023).

Peringatan HUT Korpri diisi kegiatan jalan sehat, senam bersama, dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen Zainul Bahar, yang diserahkan kepada perwakilan PNS Kodim Purworejo.

Hadir dalam acara ini kasi Intel Korem Kolonel Inf Yudi Rombe, Plt Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, Komandan Kodim 0708/Pwr, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, Kapolres Purworejo diwakili Kabagren Kompol Suprihadi dan 550 PNS se Korem.

Dalam sambutannya, Danrem Brigjen TNI Zainul Bahar menyampaikan ucapan Selamat ulang tahun ke-52 kepada para PNS jajaran Korem 072 Pamungkas dengan harapan bertambahnya usia Korpri ini dapat menambah kedewasaan, serta meningkatkan profesional kerja, disiplin dan berintegritas.

“Dengan memegang teguh Panca Prasetya Korpri PNS jajaran Korem 072/Pamungkas diharapkan menjadi pegawai yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi dan nepotisme serta memiliki jiwa sosial,” ungkapnya.

Memasuki Tahun politik ini, Sesuai dengan undang-undang sebagai Pegawai Negeri Sipil mempunyai hak pilih dalam Pemilu, tetapi dituntut untuk netral tidak boleh mengikuti atau menjadi salah satu bagian dari partai politik, menjadi bagian dalam tim sukses serta mengkampanyekan salah satu partai atau kontestan peserta Pemilu.

“Tujuan PNS di tuntut netral, untuk menghindari penyalahgunaan sumber daya yang dimiliki oleh negara demi tujuan politik serta menjaga integritas kompetisi politik dan melindungi kepentingan publik dalam penyelengaraan Pemilihan Umum,” imbuhnya.

Zainuddin selaku panitia penyelenggara menyampaikan dipilihnya Pantai Dewa Ruci sebagai tempat acara sebagai wujud dukungan PNS Kodim Purworejo terhadap pemerintah Daerah untuk mengenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan silaturahmi antara PNS di jajaran Korem 072 Pamungkas dan meningkatkan semangat kerja untuk mendukung tugas pokok TNI AD,” pungkasnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News