ADVERTISEMENT
MagelangJawa Tengah

Kuatkan Soliditas TNI-Polri, Polresta Magelang Selenggarakan Olahraga Bersama

79
×

Kuatkan Soliditas TNI-Polri, Polresta Magelang Selenggarakan Olahraga Bersama

Sebarkan artikel ini
Polresta Magelang Selenggarakan Olahraga Bersama
Polresta Magelang Selenggarakan Olahraga Bersama. (f/humas)

Mjnews.id – Untuk meningkatkan kebersamaan dan menguatkan soliditas antar-instansi, Polresta Magelang, Polda Jawa Tengah selenggarakan olahraga bersama antar-instansi TNI-Polri, bertempat di Halaman Polresta Magelang, pada Jumat (08/12/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Komandan Kodim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, Komandan Batalyon Armed 3/105 /Tarik/Naga Pakca Mayor Arm Winner Fradana Dieng, Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya, dan Subdenpom IV/2-1 Magelang, Kapten Cpm Tedi, para Danramil jajaran Kodim 0705/ Magelang, Pejabat Utama Polresta Magelang, para Kasat, Kasi, Kapolsek dan para perwira.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Bertindak sebagai pimpinan apel olahraga bersama yakni Kapolresta Magelang dan Dandim 0705/ Magelang. Kegiatan dimeriahkan dan diikuti para personel TNI dari Kodim 0705/ Magelang, Yonarmed 3/NP, Yonrmed 11 Kostrad, Sub Denpom IV/2-1 Magelang. Juga seluruh personel dan ASN Polri Polresta Magelang, personel BKO Sat Brimobda Polda Jateng, dan Siswa Latja SPN Polda Jateng.

Baca Juga  Rumah di Purwokerto Timur Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pagi ini dilaksanakan olahraga bersama sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan seperti ini sering dilaksanakan, terakhir di Kodim 0705/ Magelang dan hari ini kita laksanakan kembali untuk membangun kebersamaan, soliditas, sinergitas dan hubungan yang baik yang sudah terjalin selama ini,” ujar Kombes Pol Ruruh.

Dikatakan Kapolresta Magelang, saat ini sebagai aparat yang berada di satuan bawah jangan sampai dipecahbelah dan diprovokasi. Terlebih saat ini berada di tahapan Pemilu dan operasi yang cukup panjang.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas diselenggarakannya Olahraga Bersama Sinergitas TNI-Polri ini.

Baca Juga  Sinergi dengan Kemenko PMK, Polresta Magelang Tanam 700 Pohon Buah

“Aplikasi kebersamaan sinergitas TNI-Polri ini harus benar-benar dilakukan di lapangan, seperti Pemilu, Natal dan Tahun Baru. Semoga dalam pengamanan bisa selalu bersinergi dan bisa menjalankan tugas sesuai porsinya masing-masing,” katanya.

Dandim menambahkan, hubungan yang baik ini harus bisa dijaga, dan menjalin komunikasi dengan baik. TNI-Polri diharapkan tidak ada egosentris dan jarak di antara keduanya.

Perwakilan peserta dari TNI, Komandan Koramil 07/ Ngablak Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf Supriyatno mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Olahraga Bersama Sinergitas TNI-Polri di Polresta Magelang ini. Danramil Ngablak ini berharap sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin selama ini agar ditingkatkan kembali, agar semakin solid, terlebih menghadapi Pemilu 2024.

Hal senada diungkapkan salah satu Perwira Polri, Kasat Pam Obvit Polresta Magelang AKP Bambang Sulistyo, S.Sos , M.M. yang merasa senang atas kegiatan yang berjalan meriah dan lancar.

(***)