BlitarJawa Timur

Tangan Prabowo-Gibran Beri Harapan Baru bagi Anak-anak Stunting Blitar

142
×

Tangan Prabowo-Gibran Beri Harapan Baru bagi Anak-anak Stunting Blitar

Sebarkan artikel ini
Ratna Dewi Nirwana Sari (kiri) Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Blitar
Ratna Dewi Nirwana Sari (kiri) Ketua TKD Prabowo Gibran Kabupaten Blitar

Mjnews.id – Ratusan anak-anak di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, girang gembira ketika mendapatkan makanan dan susu gratis dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Blitar. Kegiatan pembagian makanan dan susu gratis ini digelar di beberapa titik di Kabupaten Blitar, yaitu di Desa Bangle dan Papungan Kecamatan Kanigoro, pada Jumat (8/12/23).

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, terutama oleh anak-anak dan orang tua mereka. Ratusan anak-anak terlihat bersemangat untuk mendapatkan makanan dan susu gratis.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Saya senang sekali bisa mendapatkan makanan dan susu gratis. Makanan dan susu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan saya,” ujar salah seorang orang tua anak penerima program ini, Ajeng (36).

“Saya juga berdoa semoga Pak Prabowo dan Pak Gibran jadi presiden tahun 2024,” ujar Ajeng.

Dalam sambutannya, Ketua TKD Kabupaten Blitar, Ratna Dewi Nirwana Sari, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TKD untuk berkontribusi positif pada kesejahteraan masyarakat.

“Kami percaya bahwa memastikan akses masyarakat terhadap makanan bergizi merupakan langkah krusial dalam menangani masalah stunting,” ungkap Ratna.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, prevalensi stunting di Kabupaten Blitar mencapai 14,3%. Angka ini masih di atas target nasional yang ditetapkan sebesar 14%.

Untuk mengatasi masalah tersebut, TKD Kabupaten Blitar berkomitmen untuk melanjutkan program pemberian makanan dan susu gratis. Program ini akan difokuskan pada distribusi makanan bergizi dengan kandungan Protein, Susu, Karbohidrat, dan Vitamin.

“Kami berharap dengan program ini, kami dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan dan pertumbuhan generasi penerus di wilayah kami,” ujar Ratna.

“Kegiatan pembagian makanan dan susu gratis ini merupakan salah satu upaya TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Blitar untuk membangun ikatan positif dengan masyarakat. Melalui aksi nyata ini, TKD Prabowo-Gibran ingin menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ratna.

(Bud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT