ADVERTISEMENT
BlitarJawa Timur

Baliho Caleg Gerindra Hilang, Bawaslu Harus Bertindak

116
×

Baliho Caleg Gerindra Hilang, Bawaslu Harus Bertindak

Sebarkan artikel ini
Dian Retno Wahyuningsih
Dian Retno Wahyuningsih.

Mjnews.id – Dian Retno Wahyuningsih, Caleg Partai Gerindra Dapil I Kota Blitar, Jawa Timur, melaporkan hilangnya alat peraga kampanye (APK) berupa baliho miliknya ke Bawaslu Kota Blitar pada Jumat, 8 Desember 2023.

Baliho tersebut dipasang dua hari yang lalu di wilayah Sangut, Jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung. Dian mengatakan bahwa baliho tersebut hilang saat salah seorang timnya melintas di lokasi tersebut.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Saya menyayangkan kejadian ini. Baliho tersebut dipasang dengan biaya yang tidak sedikit,” ujar Dian.

Baca Juga  Telur untuk Tambahan: Tomi Gandhi dan Cucu Bung Karno kembali Bagikan Makan Gratis di Ngunut Tulungagung

Dian berharap Bawaslu dapat menindaklanjuti laporannya dan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku. Ia juga berharap agar peserta Pemilu dapat bersaing secara sehat dan menjaga kondusifitas Kota Blitar.

“Saya ingin Pemilu di Kota Blitar berjalan dengan lancar dan aman, Kejadian hilangnya baliho ini merupakan salah satu pelanggaran yang dapat mengganggu jalannya Pemilu. Bawaslu harus segera menindaklanjuti laporan ini dan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku. Kejadian ini juga menunjukkan bahwa persaingan Pemilu di Kota Blitar semakin sengit. Beberapa pihak mungkin melakukan pelanggaran untuk meraih keuntungan dalam Pemilu” ujar Dian.

Baca Juga  Terharu Perjuangan Guru Honorer di Jombang, Ketua DPD RI Ingin Bertemu Andik Santoso

Ketua Bawaslu Kota Blitar, Roma Hudi Fitrianto, menerima laporan tersebut dan menyayangkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya menjaga kondusifitas Pemilu dan tidak akan membiarkan adanya pelanggaran.

“Kami akan segera menindaklanjuti laporan ini dan mencari tahu siapa pelakunya,” kata Roma.

Bawaslu juga mengimbau kepada peserta Pemilu dan relawan agar tidak melakukan perusakan, penghilangan, dan pelanggaran aturan lainnya. “Peserta Pemilu harus bersaing secara sehat dan mematuhi peraturan Pemilu,” ujar Roma.

(Bud)