Hukum

Kakanwil Hukum dan HAM Sumbar Apresiasi Kinerja Personel LP Karan Aur Pariaman

68
×

Kakanwil Hukum dan HAM Sumbar Apresiasi Kinerja Personel LP Karan Aur Pariaman

Sebarkan artikel ini
kunjungan ke LP Kelas II B Karan Aur Pariaman
Kakanwil Hukum dan HAM Sumbar, R. Andika Prasetya melakukan kunjungan ke LP Kelas II B Karan Aur Pariaman. Terlihat Kakanwil memberikan arahan kepada Kepala dan Staf LP Karan Aur. (ist)

MJNews.id – Satu bulan setelah dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Hukum dan HAM) Provinsi Sumbar, R. Andika Prasetya mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Karan Aur, Pariaman, Rabu (20/1/2021). Kedatangannya disambut Kepala LP Kelas II B Karan Aur, Pariaman, Eddy Junaedy dan staf.

Kakanwil Hukum dan HAM Sumbar mengapresiasi tugas dan kinerja personel LP Karan Aur, di mana, banyak inovasi dan gagasan baru yang dilakukan demi kebaikan warga binaan dan personel sendiri. “LP Karan Aur bisa berinovasi demi kebaikan dan kemajuan,” ucapnya.

Sementara itu, R. Andika Prasetya juga menekankan, karena suasana masih dalam pandemi Virus Covid-19, semua personil LP, Napi dan keluarga Napi yang melakukan kunjungan diharuskan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal ini sangat penting diterapkan, demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di LP Karan Aur.

Selanjutnya, kelalaian terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 oleh staf LP, akan memunculkan klaster penyebaran virus Covid-19 di LP tersebut nantinya.

Di samping itu, karena LP Karan Aur mengalami over kapasitas, R. Andika Prasetya akan melakukan koordinasi dengan gubernur Sumbar nantinya. “Apakah lokasi LP akan pindah ke Kabupaten Padang Pariaman atau tetap di Kota Pariaman dengan tempat yang baru,” tukasnya.

Kepala LP Kelas II B Karan Aur, Eddy Junaedy menyatakan, kunjungan Kakanwil Hukum dan HAM ke LP Kelas II B Karan Aur Pariaman menjadi kebanggaan tersendiri. Dari kunjungannya itu, banyak didapatkan wejangan dan pencerahan darinya, demi kemajuan LP Kelas II B Karan Aur ke depannya.

Disebutkannya, LP Kelas II B Karan Aur selalu berupaya berinovasi dan berkreasi demi kemajuan. Seluruh personil juga diharapkan tetap disiplin, mematuhi aturan dalam menjalankan tugas.

“Bekerja dengan ikhlas, berikan pembinaan yang baik terhadap warga binaan di LP. Semoga selesai menjalani masa tahanan ada perubahan sikap dan prilaku nantinya di tengah masyarakat,” tuturnya.

(sul)

Kami Hadir di Google News