Ekonomi

Waspada! Daftar Pinjol Keluar Kondar 2024, DC Makin Bringas Teror Nasabah Galbay

4299
×

Waspada! Daftar Pinjol Keluar Kondar 2024, DC Makin Bringas Teror Nasabah Galbay

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 7

Mjnews.id – Waspada! Daftar pinjol keluar kondar 2024, DC makin bringas teror nasabah galbay.

Dalam artikel ini, Mjnews.id bakal membahas terkait pasal pencemaran nama baik yang sudah dihapus oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dan 14 pinjaman online (pinjol) yang keluar kontak darurat (kondar) tahun 2024.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Informasi ini melansir dari kanal YouTube Desi Sutriani berjudul “Daftar Pinjol Pasti Keluar Kondar 2024, DC Makin Bringas Karena Putusan MK, Siapkan Ini Segera”, Sabtu, 23 Maret 2024.

Saat ini MK sudah menghapuskan pasal tentang pencemaran nama baik. Lantaran, banyak dipergunakan untuk sisi negatif.

Namun, jika di pinjol ini cukup membantu nasabah karena berkaitan dengan UU ITE yang kerap melakukan pencemaran nama baik oleh Debt Collector (DC).

Hal ini tentu kurang etis apalagi nasabah yang gagal bayar (galbay) bisa berlindung di Undang-undang tentang pencemaran nama baik.

Tetapi jika pasal ini sudah dihapus MK dikhawatirkan DC pinjol akan lebih meledak lagi melakukan teror kepada nasabah. Itulah dampaknya untuk pinjol.

Pasalnya, nasabah yang datanya diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab, dan digunakan untuk pinjol. Lalu, korban tidak mau membayar datanya malah disebar oleh oknum nakal.

Diharapkan ada revisi dari MK yang membuat nasabah dilindungi pada sebuah pasal. Apalagi bagi Anda yang datanya digunakan untuk pinjol oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.

Disamping itu, untuk update pinjol yang keluar kondar ada sekitar 14 pinjaman online pada tahun 2024.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT