Ekonomi

Modal Sisa Uang Belanja Bisa Omset Rp200 Juta Sehari dari Ide Usaha Ini, Tipsnya?

223
×

Modal Sisa Uang Belanja Bisa Omset Rp200 Juta Sehari dari Ide Usaha Ini, Tipsnya?

Sebarkan artikel ini
Ide Bisnis mengusahakan berJualan Kaktus
Ide Bisnis mengusahakan berJualan Kaktus (foto: Canva)

Mjnews.id – Seorang ibu rumah tangga yang bernama Vita Aprilia Safitri, mengaku bahwa ia memulai usaha dengan modal minim.

Ia menggunakan sisa uang belanja dari suami untuk mulai becocok tanam Kaktus, hingga akhirnya peroleh omset Rp200 juta sehari.

Hal tersebut diungkapkannya pada channel Youtube CapCapung, terkait bagaimana kisah dan awal mula bisnis serta tahapan penjualannya.

Video berjudul, “Guru Honorer Bangun Rumah Mewah Dari Bertani, Modal Ratusan Ribu Bisa Sukses,” tersebut diposting sejak 23 Juni 2023.

Ya betul bahwa Vita Aprilia Safitri awalnya adalah Guru Honorer, lantas bagaimana ia bisa jadi ibu rumah tangga dan mulai menekuni usaha?

Kisah Pengusaha Vita Aprilia Safitri

Berdasarkan keterangan perempuan tersebut kepada Channel Youtube CapCapung, bahwa dulu sebelum menikah, ia berprofesi sebagai guru honorer.

“Setelah menikah saya resign dan hanya mengurus kios pertanian milik suami sampai akhirnya inisiatif buat cari tambahan,” ujar ibu rumah tangga itu.

“Karena latar belakang suami yang juga jual segala sesuatu terkait pertanian, maka saya juga mau coba jual hasil pertanian yaitu Kaktus. Modal dari sisa uang belanja,” jelasnya.

Berangkat dari modal uang belanja pemberian suami, Vita Aprilia Safitri mulai jualan di Instagram meski saat itu hanya punya 1.000 followers meski 3 bulan pertama tak ada yang laku.

Sampai akhirnya, ia mendapat tawaran pada sebuah pameran untuk menjual Kaktus miliknya sampai banyak yang laku dengan akumulasi sekitar 3-4 kaktus yang laku terjual setiap harinya.

Kami Hadir di Google News