Ekonomi

Modal Rp6 Juta Bisa Omset Rp100 Juta per Bulan Meski Baru 17 Tahun, Rahasianya?

198
×

Modal Rp6 Juta Bisa Omset Rp100 Juta per Bulan Meski Baru 17 Tahun, Rahasianya?

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Bisnis dengan Mengusahakan Jualan Sayuran (foto: Pexels/Quang Nguyen Vinh)
Ilustrasi Ide Bisnis dengan Mengusahakan Jualan Sayuran (foto: Pexels/Quang Nguyen Vinh)

Mjnews.id – Seorang pemuda asal Gunung Kidul, bercerita bahwa modal usahanya hanya Rp6 juta dari orang tua saat awal merintis.

Namun selang beberapa saat, ternyata omset bulanan yang dihasilkan mencapai angka Rp100 juta seperti yang dijelaskan pada Youtuber Naik Kelas.

Video berjudul, “Usia 17 Tahun, Masih SMK, Punya Penghasilan Ratusan Juta Dari Berjualan Sayur,” tersebut berisi perjalanan hidup Muhammad Alfa Priandito.

Usianya bahkan baru 17 tahun dan masih duduk di bangku SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, tapi usahanya dalam berbisnis dan jual hasil pertanian sangat sukses.

Pada artikel ini, akan dikupas tuntas terkait kisah sukses Muhammad Alfa Priandito yang masih SMK dengan usia 17 tahun tapi sudah berpenghasilan Rp100 juta sebulan.

Kisah Sukses Pemuda SMK 17 Tahun

Pelajar SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak tersebut, mengaku bahwa memang dirinya sudah terbiasa jualan sejak kecil karena faktor dari profesi orangtuanya juga.

“Dari dulu emang suka jualan jajanan kecil dan terbawa sampai sekarang, orangtua sendiri juga jualan. Tapi sejak Covid-19 seperti kurang pemasok,” ujar Muhammad Alfa Priandito.

Nah berangkat dari sana, akhirnya mulai lai Muhammad Alfa Priandito membantu sang ayah mencari petani sebagai pemasok agar mau menjual hasil panen mereka ke sang ayah untuk dijual lagi.

Tapi siapa sangka, bahwa metode yang dilakukan Muhammad Alfa Priandito sukses sampai akhirnya ia berani minta modal Rp6 juta ke orangtua untuk meneruskan usaha dengan metode bisnis tersebut.

Berangkat dari latar belakang bahwa memang banyak petani di desanya yang bisa menanam dan mengolah hasil pertanian, tapi tidak jago dalam memasarkan untuk mendapat hasil lebih baik.

Kami Hadir di Google News