Ekonomi

Hati-hati! Debt Collector Bisa Retas Instagram Nasabah Galbay Pinjol, Simak Solusinya di Sini

736
×

Hati-hati! Debt Collector Bisa Retas Instagram Nasabah Galbay Pinjol, Simak Solusinya di Sini

Sebarkan artikel ini
hqdefault 5
Ilustrasi

Mjnews.id – Hati-hati! Debt Collector bisa retas Instagram nasabah galbay pinjol, simak solusi aman dari teror DC.

Dalam artikel kali ini, Mjnews.id akan mebahasa terkait Anda galbay di pinjol ilegal DC tersebut bisa melihat foto Anda meskipun sudah melakukan privat.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Akun privat bukan berarti aman tetapi di dalam dunia teknologi bisa dilakukan untuk mengintai data Anda di dalam akun Instagram.

Bagi Anda yang galbay pinjol legal atau ilegal hati-hati karena akun Instagram Anda bisa dicomot fotonya walaupun akun tersebut sudah diprivasikan.

Parahnya lagi, perusahaan pinjaman online juga bisa melihat followers ataupun following Anda.

Selain itu, mereka juga bisa melihat daftar nomor Anda, nomor telepon Anda yang terdaftar di pinjol, email Anda di dalam akun Instagra.

Lantas, bagaimana cara itu dilakukan bisa dilakukan DC pinjol? Berikut ulasannya seperti dilansir dari kanal YouTube Tools Pinjol, Senin, 19 Februari 2024.

Cara DC Pinjol Retas Akun Instagram Nasabah

Dalam unggahan YouTube itu, Tools Pinjol menyebutkan, bahwa pinjol ilegal memiliki tim IT. Tim IT tersebut bekerjsama dengan DC untuk melakukan teror ataupun mendapatkan data Anda di internet.

“Cara ini dilakukan DC pinjol untuk bahan teror nasabah gagal bayar ataupun intimidasi, mencemarkan nama baik dan mempermalukan Anda dengan cara bantuan tim IT-nya,” katanya.

Saat Anda galbay ilegal, kata Tools Pinjol, DC itu akan melakukan skip tracing atau mencari Anda di dunia maya ataupun di internet.

Oleh karena itu, Tools Pinjol menekankan, bahwa jika hanya bermodalkan memprivasikan akun media sosial saja tidak akan cukup karena jika tim IT pinjol jago maka mereka bisa melihat foto Anda meski diprivasikan.

“Bahkan mereka juga bisa melihat nomor handphone Anda yang terdaftar di akun Instagram dan email followowers, serta following Anda,” katanya.

Solusi Agar tidak Diretas DC Pinjol

1. Non aktifkan akun sementara

Maka dari itu, Tool Pinjol menyarankan, nasabah galbay pinjol ilegal atau legal lebih baik non aktifkan sementara jika akunnya masih digunakan untuk kemudian hari.

“Tapi kalau memang tidak penting untuk ke depannya Anda silakan menonaktifkan akun secara permanen dan Anda bisa membuat akun baru. Namun jangan menggunakan nomor yang pernah dipakai galbay pijol,” katanya.

2. Jangan gunakan nama asli sesuai KTP

Jika masih aktif di media sosial, usahakan jangan menggunakan email lama ataupun jangan menggunakan
nama asli yang sesuai dengan KTP.

Pasalnya, dalam dunia teknologi dalam dunia maya untuk mencari data nasabah yang galbay pinjol sangat mudah.

3. Jangan aktif di media sosial

Jika Anda masih punya akun media sosial silakan untuk menonaktifkan akun media sosial secara sementara. Gunakan untuk 1 bulan ataupun 1 bulan setengah demi menghindari skip traching dari pinjaman.

Sebab, pinjol ilegal hanya gencar melakukan teror hanya 2 Minggu saja. Selebihnya sebulan sudah aman.

So, bagi Anda yang berniat galbay pinjol tidak usah takut. Karena menurut Tools Pinjol, galbay adalah solusi paling terbaik ketimbang Anda takut diteror DC.

“Anda kalau takut galbay ujung-ujungnya yang rugi Anda. Mungkin saja rumah Anda bisa dijual, motor Anda bisa digadaikan, mobil Anda bisa dijual,” katanya.

Tool Pinjol menyarankan, lebih baik setop untuk pinjol dengan cara galbay pinjol legal atau ilegal.

“Jangan takut dengan teror DC pinjol, jangan takut dengan DC lapangan. Pinjol ilegal ataupun legal untuk terornya hanyalah sementara minimal 1 bulan ataupun 2 minggu. Itu sudah redup,” katanya.

Itulah terkait cara mengamankan akun Instagram Anda saat galbay pinjol. (*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT