Ekonomi

Kunci Sabar dan Ikhlas Bisa Omset Lebih Rp30 Juta Sehari, Meski Baru 29 Tahun

262
×

Kunci Sabar dan Ikhlas Bisa Omset Lebih Rp30 Juta Sehari, Meski Baru 29 Tahun

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Usaha dengan Bisnis Jualan Roti
Ilustrasi Ide Usaha dengan Bisnis Jualan Roti (foto: Canva)

Mjnews.id – Memang terkesan sepele, tapi nyata adanya dengan kunci sabar dan ikhlas bisa berikan banyak kemudahan dalam berbisnis.

Menurut cerita seorang pemuda asal Bali yang bernama Deni Riana dengan umur 29 tahun kepada Youtuber Naik Kelas, ia membagikan kisah suksesnya.

Bagaimana perjalanan bisnis dalam merintis usaha kuliner Sari Rasa Bakery, menjual dagangan hingga laku dan kini peroleh omset Rp30 juta per hari.

Meski usianya baru 29 tahun, tapi Deni Riana sudah bisa menghidupi keluarga dan ke-40 karyawannya dari rintisan bisnis dengan mengusahakan jualan roti.

Pada artikel ini, akan dikupas informasi terkait awal mula kisah lahirnya brand roti Sari Rasa Bakery dan perjalanan karir hingga motivasi sukses Deni Riana.

Awal Mula Bisnis Sari Rasa Bakery

Pemuda 29 tahun asal Bali itu awalnya memulai usaha dengan istri dengan modal jual sepeda motor, lalu menjajalkan roti Sari Rasa Bakery ke jalanan satu per satu.

Sebelum itu, ia pernah bekerja di Pabrik selama 3-4 tahun. Semua profesi ditekuni, mulai dari jualan kerupuk hingga es kelapa dan lainnya. Semuanya dicoba asal halal.

Hal tersebut diungkapkan pada Channel Youtube Naik Kelas dengan judul video, “Omzet 30 JUTA Perhari Di Usia 29 Tahun ! Pengusaha Muda Sukses,” sembari mengenang masa itu.

“Mulai sama istri dari belum punya apa-apa dari subuh sampai jam 9 malam, gak kenal istirahat. Awalnya memang sudah belajar cara jualan dari orang tua,” ujar Deni Riana.

“Namanya jualan ya pasti punya titik terendah, alhamdulillah semua lancar sampai sekarang akhirnya bisa buka cabang di Ciamis. Kebetulan istri orang Ciamis juga,” jelasnya.

Kami Hadir di Google News