Ekonomi

Investasi Dalam Bentuk Bukan Uang Ini, Pasti Berguna Seumur Hidup, Apa Itu?

145
×

Investasi Dalam Bentuk Bukan Uang Ini, Pasti Berguna Seumur Hidup, Apa Itu?

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Asuransi (foto: Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi Asuransi (foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Mjnews.id – Pada artikel ini, dibahas informasi terkait investasi dalam bentuk bukan uang yang pastinya berguna seumur hidup.

Investasi tersebut berjenis asuransi yang meski sering diremehkan oleh beberapa orang, tapi nantinya kita akan merasakan manfaatnya.

Alasan diremehkan bisa karena beberapa hal seperti bagaimana cara mereka menggaet nasabah, atau bahkan para warga sendiri yang tidak ingin gunakan.

Entah sebab mereka merasa jarang sakit dan atau pernah trauma karena sebelumnya salah pilih asuransi, berikut pembahasan lengkapnya dibahas oleh Youtuber Felicia.

Ia mempublikasikan sebuah video konten berjudul, “Cara Pilih ASURANSI Terbaik – 50 JUTA dalam 365 HARI,” dan mengawali narasi dengan 3 piramida penting dalam keuangan.

Investasi dalam bentuk bukan Uang

Seperti judul tulisan ini, investasi berjenis asuransi adalah sebuah produk jaminan jangka panjang yang bukan bernilai uang. Tapi, dapat berguna seumur hidup.

Menurut Felicia Putri Tjiasaka, terdapat 3 piramida keuangan yang harus kamu ketahui. Pertama adalah investasi sebagai alokasi uang tabungan, kedua asuransi dan ketiga dana darurat.

Jadi peringkat asuransi sebagai 3 aspek penting kehidupan dan keuangan, berada pada poin kedua di atas dana darurat. Dapat disimpulkan bahwa asuransi lebih penting, dari dana darurat.

Jika alokasi dana darurat biasanya diperuntukkan untuk keuangan masa depan saat kamu sudah pensiun dan tidak lagi bekerja, berbeda dengan asuransi yang kemungkinan bisa dipakai kapan pun.

Kita gak pernah tau kapan penyakit datang, “ketika sehat, kita yg nolak asuransi. Tapi pas sakit malah perusahaan asuransi yang akan nolak kita,” ujar Youtuber Felicia dalam keterangannya.

Kami Hadir di Google News