Kemendagri

Perdana Gunakan Hak Pilih, Mendagri Nyoblos di TPS 01 Widya Chandra Jaksel

74
×

Perdana Gunakan Hak Pilih, Mendagri Nyoblos di TPS 01 Widya Chandra Jaksel

Sebarkan artikel ini
Mendagri Nyoblos di TPS 01 Widya Chandra Jaksel
Mendagri, Muhammad Tito Karnavian bersama Istri, usai nyoblos di TPS 01 Widya Chandra Jaksel. (f/puspen)

Mjnews.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian bersama sang istri, Ny. Tri, salurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan.

Pemilu 2024 ini merupakan momen perdana bagi Mendagri menggunakan hak pilihnya setelah pensiun dari Korps Bhayangkara.

“Ini saya pemilih pemula, pertama kali memilih setelah pensiun dari Polri,” ujar Mendagri saat ditemui awak media seusai mencoblos, Rabu 14 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Mendagri menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan Pemilu 2024. Dirinya berharap, pesta demokrasi kali ini dapat berjalan aman, lancar, dan damai.

Setelah kontestasi selesai, Mendagri mengimbau kepada semua pihak agar tetap bersatu kembali sebagai satu bangsa meski berbeda pilihan.

“Ini perhelatan demokrasi dan tentunya kita harapkan dapat bergembira untuk memilih sesuai dengan hati masing-masing, baik pemimpin nasional maupun perwakilan, DPD, DPR RI, juga DPRD tingkat provinsi, kabupaten/kota,” jelasnya.

Sebelumnya dalam berbagai kesempatan, Mendagri selalu mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Dirinya juga mengimbau kepada pemerintah daerah (Pemda) agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Upaya ini penting karena semakin tinggi partisipasi pemilih akan memberikan legitimasi yang kuat kepada yang terpilih, baik Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota.

(*)

Kami Hadir di Google News