ADVERTISEMENT
Ekonomi

10 Rekomendasi Investasi yang Aman dan Gak Bikin Kamu Pusing Nabungnya

160
×

10 Rekomendasi Investasi yang Aman dan Gak Bikin Kamu Pusing Nabungnya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Instrumen Investasi
Ilustrasi Instrumen Investasi (foto: Pexels/Monstera Production)

Mjnews.id – Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait 10 instrument investasi sebagai rekomendasimu untuk menabung dan berhemat.

Seperti yang sama-sama diketahui bahwa kebanyakan orang takut berinvestasi, entah karena bingung cari yang aman atau pusing karena selalu diliatin.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Maksudnya gini, misal kamu investasi saham. Maka akan pusing setiap melihat harga yang naik turun. Maka dari itu, penting memilih instrumen yang menguntungkan.

Sehingga, kamu hanya perlu fokus untuk menyisihkan uang dan menabung tanpa perlu mikirin indeks yang turun atau pun naik. Berikut beberapa daftarnya!

Yang didasarkan pada rangkuman Youtuber Doddy Bicara Investasi dengan judul video, “10 Investasi Terbaik di Saat Pasar Turun,” baca selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga  Pinjol Anti Ribet Tanpa Verifikasi? 3 Menit Cair Rp3 Juta ke Rekening, Tenor Panjang Limit Besar

10 Rekomendasi Investasi Fixed Income

Dengan mengetahui Instrumen investasi yang fixed income, akan membuat pemula tidak mudah jera karena yang harus dilakukan dalam berinvestasi adalah membentuk habit dulu.

1. Deposito Bank Konvensional

Bagi kamu yang mengutamakan dana dan sebagai pemula, mending coba investasi berjenis deposito bank konvensional dulu meski tingkat pengembaliannya cukup rendah.

Tapi, kamu pastinya akan dapat bunga bulanan dengan suku bunga fixed serta uang tabungan yang dijamin LPS. Artinya jika bank tersebut bangkrut, uangmu tak akan hilang.

Baca Juga  Perkenalkan Electrifying Lifestyle Dua Motor Listrik Terpajang di PLN UIW Sumbar

Kekurangannya selain bunga rendah, yaitu tidak bisa ditarik sewaktu-waktu atau mungkin ada pinalti jika ditarik sebelum waktunya.

2. Deposito Bank Digital

Instrumen investasi lain yang fixed income yaitu Deposito Bank Digital seperti Bank Jago, Seabank dan Neobank serta Allobank dengan bunga per bulan sedikit lebih tinggi.

Tapi tentunya, tidak ada jaminan uangmu akan diganti LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) jika mereka suatu saat nanti bangkrut.

Kelebihannya yaitu semua transaksi serba online dan instan, cuma perlu instal aplikasi saja. Tapi di Neobank, jaminan LPS bisa pada angka Rp2 juta saja.