ADVERTISEMENT
Ekonomi

4 Jenis Investasi bagi Anak Rantau, Biar Uang Terus Mengalir Meski Gak Kerja

128
×

4 Jenis Investasi bagi Anak Rantau, Biar Uang Terus Mengalir Meski Gak Kerja

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Investasi Anak Rantau
Ilustrasi Jenis Investasi bagi Anak Rantau (foto: Canva)

Mjnews.id – Pada artikel ini, akan dibahas terkait informasi 4 jenis investasi yang bisa diterapkan anak rantau untuk bertahan hidup.

Tentunya, salah satu faktor bertahan hidup untuk diketahui yaitu agar uang terus mengalir ke kita dalam jangka waktu lama meski tidak bekerja lagi.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Namanya juga anak rantau, pasti tujuan pindah domisili adalah agar memperoleh kehidupan lebih baik seperti penjabaran Youtuber Felicia Putri Tjiasaka.

Video berjudul, “Investasi ala Anak Rantau Daerah🤑,” tersebut akan dikupas tuntas penjabarannya di bawah ini agar memberikanmu harapan hidup lebih baik.

Bagi anak rantau yang penuh keterbatasan, hidup sendiri dan jauh dari keluarga serta ga punya aset hingga kenalan dapat membaca ulasan tulisan ini sampai selesai.

Baca Juga  Beberapa Pemda Pinjam Uang ke SMI

4 Jenis Investasi bagi Anak Rantau

1. Modal

Untuk melakukan sebuah investasi, tentu kamu harus punya modal seperti mengikuti Pendidikan yang akan membantu dapat penghasilan lebih layak.

Modal lainnya yaitu Mentor atau guru yang baik, yang nantinya dapat memberikan kamu lebih banyak keuntungan dalam bergaul dengan mereka. Tapi ada tips nih!

Untuk peroleh mentor yang baik, kamu juga harus meningkatkan nilai dirimu agar selevel dengan mereka. Baru lah dari sana, kamu bisa cari pengalaman hingga potensi diri.

2. Skill bertahan hidup

Selanjutnya, kamu dapat menginvestasikan dirimu dengan memiliki skill bertahan hidup yang baik dengan cara berhemat dan potong pengeluaran 3 terbesar dari keseharianmu.

Baca Juga  Jawab Pertanyaan 15 Menit Dibayar Rp200 Ribu dari Website Ini, Terbukti?

Seperti tempat tinggal dan makan serta transportasi, maka kamu bisa cari alternatif tempat tinggal lebih murah atau kuliner yang terjangkau dan gunakan transportasi publik.

Misalnya uang bulananmu Rp2 juta per bulan, tapi ngotot ke kampus naik taksi? Ya nombok dong. Selain itu, kamu bisa pangkas penghasilan dari pengeluaran kecil seperti administrasi.

Kamu bisa gunakan bank digital yang kalau transfer antar bank, tidak menetapkan biaya admin. Itu adalah contoh hal kecil saja, sebagai investasi yang bisa kamu gunakan agar dapat bertahan hidup.