Ekonomi

Ternyata 72 Aplikasi Pinjol Ini Ilegal, Semua Debitur Gak Perlu Bayar? Jangan Takut Ancaman Debt Collector

1403
×

Ternyata 72 Aplikasi Pinjol Ini Ilegal, Semua Debitur Gak Perlu Bayar? Jangan Takut Ancaman Debt Collector

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 50
Ilustrasi pinjol ilegal.

Pada unggahan INFO PINJOL TERBARU, disebutkan bahwa ia mendapat laporan dari salah satu debitur yang sebagai pengguna aplikasi Easy Cash, aplikasi tersebut dicatut oleh pinjol ilegal.

“Kalau aplikasi ini (Easy Cash) masih terdaftar dan berizin di OJK. Namun lagi-lagi aplikasi Binjai ilegal mencatut nama-nama aplikasi pinjol yang berstatus legal OJK. Sehingga masyarakat menjadi bingung,” katanya.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Tak hanya mencatut nama Easy Cash, katanya, Rupiah Cepat juga dicatut oleh pinjol ilegal. Ternyata aplikasi pinjol ilegal mencatut nama-nama aplikasi pinjol legal OJK.

“Rupiah Cepat ini aslinya legal OJK. Namun dicatut oleh pijol ilegal. Coba Anda cek aplikasi Rupaih Cepat kalau masih aplikasi legal OJK itu warna biru saat Anda login,” katanya.

Menurutnya, masih banyak berseleweran di aplikasi pinjol ilegal di Play Store. Anda harus lebih jeli untuk memilih dan memilah aplikasi pinjol yang ingin digunakan.

“Jangan sampai nanti tertipu lagi bahwasanya aplikasi pinjol ilegal sudah pasti tenornya cuman 7 atau mungkin 10 hari. Sebelum 7 atau mungkin 10 hari mereka sudah maksa-maksa Anda untuk mencari dan membayarkan semua hutang
yang ada di aplikasi mereka,” katanya.

Pinjol ilegal, sambungnya, sudah pasti akan mempertaruhkan nama baik Anda. Mereka akan menyebarkan data untuk mempermalukan Anda dan meneror, menghabisi semua nama baik yang sudah Anda bangun puluhan tahun. (*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT