Ekonomi

Studi Tiru Pembinaan UMKM, Pemko Payakumbuh Dikunjungi Rombongan Pemko Bandung

81
×

Studi Tiru Pembinaan UMKM, Pemko Payakumbuh Dikunjungi Rombongan Pemko Bandung

Sebarkan artikel ini
Pemko Payakumbuh Dikunjungi Rombongan Pemko Bandung

mjnews.id – Pemko Payakumbuh dikunjungi tamu dari Kota Bandung. Rombongan yang dipimpin Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana itu, diterima langsung oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Kunjungan yang membawa rombongan dari Dinas Perdangangan dan Perindustrian (Disdagin) Pemko Bandung tersebut, bertujuan untuk melakukan studi tiru dalam pembinaan UMKM di Kota Payakumbuh.

Walikota Payakumbu Riza Falepi, kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020), mengatakan, sangat senang dapat kunjungan dari Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana. Hal ini bukan tanpa sebab, karena Wako Riza Falepi memiliki banyak kenangan di Kota Bandung sewaktu masih sekolah dulu. 

“Kedatangan kita kesini untuk belajar bagaimana pemerintah daerah dapat hadir secara penuh untuk pembinaan UMKM nya. Sehingga UMKM lokal dapat bergerak dan maju bersama pemerintah tentunya,” ujar Yana Mulyana, kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi, yang didampingi Wawako Erwin Yunaz dan Sekretaris Daerah, Rida Ananda.

Menurutnya, pembinaan UMKM yang dilakukan oleh Pemko Payakumbuh sudah tidak diragukan lagi. Dapat melihat hal ini dari info yang beredar di berbagai media dan informasi dari kementrian.

“Kami sudah mendengar kalau Kota Payakumbuh sudah sangat bagus dalam melakukan pembinaan UMKM-nya. Dan ketika kami datang kesini serta melihat langsung, memang benar nyata adanya. Karena dengan Kota Payakumbuh di branding menjadi Kota Randang, Payakumbuh dalam hal ini sudah memperlihatkan keseriusan dalam memajukan UMKM-nya. Terutama pada UMKM Randang ini sendiri,” tambahnya.

Tidak cukup sampai di situ, Yana Mulyana juga sudah mendengar bahwa Pemko Payakumbuh akan mendirikan Badan Penyuluhan Obat dan Makanan (BPOM) di kota itu. Dan hal ini menurut orang nomor dua di Kota Bandung itu, merupakan tindakan yang betul-betul maksimal dilakukan pemerintah daerah untuk memajukan UMKM.

Mendengar penyampaian dari Wawako Bandung tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi turut berbahagia. Karena kerja kerasnya untuk dapat memajukan Kota Payakumbuh, terutama untuk UMKM sudah tersebar infonya di nusantara.

“Alhamdulilah, saya tentunya tidak akan sanggup dan mampu juga kerja sendiri tanpa didampingi partner kerja seperti sosok Wawako Erwin Yunaz ini. Karena beliau merupakan seorang pengusaha yang bergerak dalam pengelolaan packaging. Karena yang lagi kami kembangkan saat ini tentu untuk membungkus kemasan produk UMKM Kota Payakumbuh ini, menjadi lebih baik dan menarik. Sehingga dapat di terima oleh banyak orang,” ucap Riza.

Tidak hanya memuji Wawako Erwin Yunaz, Wako Riza juga mengatakan, jika untuk pengelolaan terhadap UMKM kota Payakumbuh memang lebih banyak dipegang oleh orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu. Riza juga menyampaikan, Kota Payakumbuh saat ini sudah memiliki tempat pengelolaan rendang yang higienis dan efisien.

“Alhamdulilah, meskipun kecil, kita sudah memiliki tempat pengolahan rendang yang baik. Dimana kita juga sudah menampung UMKM rendang yang ada di Kota Payakumbuh, untuk bekerjasama dibawah keberadaan sentra rendang Payakumbuh ini,” tambah walikota dua periode itu.

(Taufik)

Kami Hadir di Google News