Ekonomi

Pedagang Kota Solok Ikuti Sosialisasi Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan

82
×

Pedagang Kota Solok Ikuti Sosialisasi Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Yasnel Kurnia Agustin
Yasnel Kurnia Agustin.

SOLOK KOTA, MJNews.ID – Produk tanaman hasil tumbuhan, berdasarkan penelitian masih ditemui banyak mengandung residu pestisida namun masih di bawah ambang maksimal, sehingga masih aman dikonsumsi bagi kesehatan tubuh manusia.

Hal tersebut disampaikan Yasnel Kurnia Agustin dari UPTD Balai Pengawasan Sertifikasi dan Mutu Pangan Sumbar pada acara Sosialisasi Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan di Solok, Kamis 10 Juni 2021 lalu.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti peserta dari Grosir dan Pedagang Kota Beras di Kota Solok.

Sosialisasi Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan di Solok
Sosialisasi Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan di Solok.

Menurut Agustin meski resedu pestisida bagi tanaman tumbuhan residu pestisida masih di bawah ambang maksimal, namun ke depannya Agustin tidak berani memprediksi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kota Solok Kusnadi mengatakan, mengingatkan tanaman tumbuhan banyak mengandung residu pestisida.

Ke depan, konsumen dan produsen tanaman tumbuhan, pasti bakal memperhatikan masalah sertifikasi dan keamanan pangan ini, baik di tingkat lokal, provinsi, antar provinsi, nasional dan manca negara. Hanya produk pangan sudah bersertifikasi dan aman, kelak bakal dicari orang, sehingga suasana ini pasti menguntungkan produsen dan konsumen.

(zal) 

Kami Hadir di Google News