Ekonomi

UPTD BBI Kota Solok Produksi Ikan Koi

76
×

UPTD BBI Kota Solok Produksi Ikan Koi

Sebarkan artikel ini
UPTD BBI Kota Solok Produksi Ikan Koi
UPTD BBI Kota Solok Produksi Ikan Koi.

SOLOK KOTA, MJNews.ID – Bertempat di UPTD BBI Sarasah Batimpo, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, SH, M.Si launching ikan koi, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa, Selasa 6 Juli 2021.
Zul Elfian Umar mengungkapkan apresiasi kepada BBI karena telah mampu melahirkan inovasi komoditas baru ikan hias yaitu ikan Koi.
“Selama ini UPTD BBI hanya memproduksi benih ikan air tawar seperti ikan nila, ikan mas dan ikan lele, tidak menutup kemungkinan, ke depan UPTD ini akan mampu memproduksi benih ikan hias lainnya, BBI harus selalu lahirkan inovasi inovasi baru lagi, mari kita bergerak cepat, semoga Kota Solok bisa menjadi pusat ikan hias di Sumatera Barat,” tutur Wako.
Zul Elfian juga berharap setalah launching ikan koi ini, dapat diperjualbelikan kepada pelaku perikanan untuk dipelihara.
“Besar harapan Kami kepada kita semua terutama yang mempunyai kolam ikan hias yang berada di taman, baik di rumah atau di lingkungan kantor, dapat memelihara ikan koi ini,” ucapnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa melaporkan, tujuan dari kegiatan ini untuk ajang promosi ikan hias yang dihasilkan oleh BBI, serta diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.
Ikan Koi ini merupakan produk usaha daerah yang dilaksanakan oleh UPTD BBI.
(zal)

Kami Hadir di Google News