Ekonomi

Danlantamal II Padang Panen Raya Jagung di Jondul Rawang

79
×

Danlantamal II Padang Panen Raya Jagung di Jondul Rawang

Sebarkan artikel ini
Danlantamal II Panen Raya Jagung
Danlantamal II Padang Panen Raya Jagung di Jondul Rawang

mjnews.id – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang melaksanakan panen raya jagung di lahan seluas 3.000 meter di kawasan Dinas Perbekalan Lantamal Jondul Rawang, Padang Selatan, Kota Padang.

Panen raya dihadiri Danlantamal, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, pejabat utama, Ketua Korcab II Daerah Jalasenastri I, diwakili Wakil Ketua Korcab II DJA I, Kasatker, pengurus Jalasenastri, Lurah Gates, Lurah Teluk Bayur, Lurah Jundul, masyarakat sekitar Jundul, Warakawuri, Wredatama, Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) kota Padang, Perwakilan dinas pertanian kota Padang dan perwakilan pupuk Petro Kimia Gresik.

Danlantamal mengatakan, panen raya jagung merupakan hasil dari penanaman yang dilakukan pada Juni yang lalu. Merupakan perintah dari pimpinan dalam hal ini Panglima TNI, melalui Kasal, mengantisipasi wabah atau pandemi Covid 19, agar Komandan satuan menyiapkan lahan dan lakukan penanaman kebutuhan pokok prajurit.

Lantamal II melaksanakan penanaman jagung, dikarenakan merupakan bagian dari kebutuhan pokok. Langkah yang sudah dilakukan Lantamal merupakan sebagai edukasi bagi masyakat sehingga di harapkan, juga bisa berbuat yang sama untuk mengantisipasi wabah yang belum reda ini.

Pada pembagian sembako yang diberikan sebanyak 210 paket sembako kepada masyarakat sekitar Jundul, Gaung, Teluk Bayur, Wredatama, Warakawuri dan PPAL kota Padang adalah rangkaian dalam memperingati HUT ke 75 TNI AL.

Danlantamal juga menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian Lantamal terhadap masyarakat sekitar, karena kita berasal dari masyakarat dan nantinya kalau sudah purna juga kembali kepada masyarakat.

(rel/eds)

Kami Hadir di Google News