Ekonomi

Sub Terminal Maju Agribisnis Gantiang Maju Bersama Mulai Ramai Dikunjungi

87
×

Sub Terminal Maju Agribisnis Gantiang Maju Bersama Mulai Ramai Dikunjungi

Sebarkan artikel ini
Sub Terminal Maju Agribisnis Gantiang Maju Bersama Mulai Ramai Dikunjungi
Inilah aktivitas di Sub Terminal Maju Agribisnis Gantiang Maju Bersama (STA GMB), Minggu (18/10/2020), yang mulai ramai dikunjungi pembeli. (Kominfo)

mjnews.id – Setelah diresmikan Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano, Kamis (15/10/2020), Sub Terminal Maju Agribisnis Gantiang Maju Bersama (STA GMB) mulai banyak didatangi warga untuk berbelanja berbagai produk agribisnis. Mereka yang berbelanja bukan hanya masyarakat Kelurahan Ganting, tetapi juga dari kelurahan lain.

“Alhamdulillah mulai banyak yang datang berbelanja ke STA GMB ini, baik masyarakat seputaran Ganting maupun dari kelurahan lain,” kata Bendahara STA GMB, Yulastri Yanti, Minggu (18/10/2020). 

Ia mengaku, pada awalnya memang masih belum banyak masyarakat berbelanja ke STA GMB tersebut, namun setelah dibuka bazar dan dipacking per-kg setiap barangnya, mulai banyak masyarakat yang datang berbelanja.

“Hari ini bawang, tomat, cabe dan lainnya sangat laku terjual, bahkan ada yang sampai membeli sampai 6 kg. Semoga ke depan semakin banyak yang datang berbelanja,” harap Yulastri.

Sayuran yang ditampung di tempat itu bukan hanya hasil pertanian seputaran Ganting, melainkan juga dari luar. Bahkan petani dari daerah luar yang membawa barangnya akan ditampung dan dibayar langsung di STA.

Sebab, STA GMB ini didirikan bukan hanya untuk mensejahterakan petani dari daerah Ganting saja, melainkan petani dari mana saja, terutama petani Kota Padang Panjang.

“Kita berharap dengan adanya STA ini bisa mengurangi penumpukan barang di pasar sayur. Selama ini, kita lihat banyaknya pedagang di pasar sayur yang tidak teratur menurunkan barangnya dan mengakibatkan macet di sana,” kata Yulastri.

Mengingat saat ini masih pandemi covid, protokol kesehatan diterapkan di STA GNB.

“Kita selalu ingatkan penjual maupun pembeli agar tetap memakai masker, guna menghindari penularan Covid-19,” pungkasnya.

(hms/aa)

Kami Hadir di Google News