EkonomiHeadline

Kebijakan Fiskal Pemko Sawahlunto di 2021 Percepat Pemulihan Ekonomi

77
×

Kebijakan Fiskal Pemko Sawahlunto di 2021 Percepat Pemulihan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Deri Asta
Walikota Sawahlunto, Deri Asta

mjnews.id – Kebijakan fiskal Pemko Sawahlunto di 2021 diarahkan untuk mempercepat memulihkan ekonomi daerah yang terimbas karena dampak pandemi virus corona.

“Meski begitu, kita tetap mengutamakan prinsip efisiensi dan efektifitas dalam mengalokasikan anggaran,” kata Walikota Deri Asta, Rabu (4/11/2020).

Dikatakannya, pemulihan ekonomi daerah berupa dukungan terhadap usaha kerakyatan, penciptaan lapangan kerja, meningkatkan infrastruktur dan menanggulangi kemiskinan secara berlanjut. Selain tetap fokus pada kegiatan di bidang pendidikan dan kesehatan. Akhirnya, melahirkan dampak lebih baik terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. 

Dikemukakan walikota, pemerintah kota punya target capaian kinerja bulanan dalam konteks daerah dan satuan kerja perangkat daerah. Secara plafon anggaran belanja daerah diselaraskan dengan prioritas pembangunan nasional dan provinsi.

 

“Optimalisasi status Warisan Dunia Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto (WTBOS) dan Geopark Nasional kita masukan sebagai prioritas dalam plafon anggaraan belanja daerah di 2021,” ujar Deri.

(rfd)

Kami Hadir di Google News